Info Digital Printing : Tarif Telephone Seluler Tahun Depan Akan Turun

Tarif Telephone Seluler Tahun Depan Akan Turun – Sebuah HP atau mungkin telephone gengam pasti bayak dimiliki oleh kalangan orang, karena kegunaannya yang sangat penting untuk hal komunikasi atau hanya untuk sekedar bermain – main saja. Walaupun sekarang ini sudah banyak teknologi terbaru seperti halnya Smartphone yang juga sangat diminati oleh masyarakat namun ponsel juga masih tetap digunakan oleh masyarakat.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Operator seluler

Tarif sebuah telephone seluler memang sangat bermacam – macam tergantung dari operator selulernya, namun dalam hal tarif memang dalam setiap bulan atau tahun sering tak tetap dan sering bertambah mahal sehingga masyarakat kebanyakan mengeluh dengan hal ini. Dengan hal itu kini orang lebih memilih menggunakan smartphone yang hanya menggunakan paket internet saja.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Tarif seluler tahun – tahun lalu

Namun untuk kali ini pemerintah berusaha untuk menurunkan tarif untuk telephone seluler untuk tahun kedepannya karena Menteri Komunikasi dan Informatika yaitu Rudiantara telah mengakui jika saat ini banyak sekali masyarakat yang lebih memilih untuk bisa menggunakan paket data daripada menggunakan paket bicara untuk melakukan berbagai komunikasi dengan orang lain. Sehingga kini pemerintah sedang mengkaji sistem ulang dan juga tarif yang akan diberikan.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika

Rudiantara mengatakan bahwa tarif telephone seluler bukan hanya bisa turun , namun memang harus turun karena banyak hal yang menjadikan sebuah alasan terkait dengan penurunan tarif ini. Tarif terminasi merupakan sebuah biaya yang kini harus ditanggung oleh para operator penelephone dengan operator penerimanya karena telah menggunakannya jaringan dari operator penerima.

Alasan lainnya karena untuk masalah investasi interkoneksi yang telah dilakukan merupakan investasi lama dan tidak ada investasi yang baru. Sehingga harusnya ada sebuah penyesuaian tarif.

Dengan adanya turunnya tarif terminasi ini akan menjadi sebuah perbedaan dari tarif retail off net dan juga on net yang kan semakin mengecil, untuk tarif off net delapan kali lebih mahal dari tarif on net. Jika hal ini sudah turun maka akan berdampak dengan turunnya tarif operator untuk para penggunanya.

Jika pada nanti tahun depan yaitu tahun 2016 telah diberlakukan system tarif interkoneksi ini maka tarif interkoneksi turun dan harga jualnya akan lebih murah lagi.