Info Digital Printing : Ternyata Desa Potensi Pulihkan Ekonomi Nasional

Ternyata Desa Potensi  Pulihkan Ekonomi Nasional – Semua kebijakan yang memang banyak dilakukan oleh  pemerintah ternyata sudah bisa menunjukan suatu hasil yang positif, hal ini memang dilakukan guna untuk menaikkan rupiah terhadap Dolar AS. Upaya yang dilakukan itu memang cukup berhasil karena telah diketahui jika sekarang dolar terus meningkat. Dengan meningkatnya berbagai macam harga – harga dan juga banyak komoditas pertambangan dan perkebunan yang akan memiliki banyak harapan untuk memajukan perekonomian tahun ini.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Desa mampu ikut pulihkan perekonomian

Marwan Jafar, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang mengatakan jika ia ingin desa – desa bisa berkonstribusi yang real dalam hal berbagai macam proses untuk memulihkan perekonomian nasional. Sehingga hingga kini pemerintah terus mendorong dana untuk desa – desa yang kan segera diterima dan bisa digunakan untuk pembangunan infrastruktur untuk desa sehingga bisa memaksimalkan perekonomian desa yang cepat dan juga untuk berkonstribusi untuk pemulihan perekonomian nasional.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Marwan Jafar saat mengunjungi desa – desa

Sebuah konstribusi yang memang bisa diberikan oleh desa yaitu dengan upaya sebuah peningkatan daya beli kepada masyarakat yang merupakan instrument agar bisa kembali menaikkan perekonomian negara ini yang lebih lesu. Dengan adanya peningkatan daya beli dari masyarakat itu bisa lebih mendorong adanya konsumsi masyarakat, meningkatkan adanya transaksi yang bagus, dan juga adanya roda ekonomi yang berputar cetak.

Dengan adanya banyak dana yang memang diberikan untuk pedesaan sah satu tujuannya yaitu memuliakan dan juga meningkatkan adanya daya beli masyarakat dengan sebuah dana yang sudah digunakan untuk berbagai macam infrasuktrur yang padat karya sehingga bisa mencari banyak tenaga kerja yang banyak bagi warga desa yang bekerja, tak hanya itu agar mereka bisa mendapatkan upah dan tentunya bisa untuk membeli banyak kebutuhan pokok yang akan menggerakkan adanya roda perekonomian nasional.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Pembangunan infrastruktur desa

Dana yang telah masuk ke kas desa  atau kabupaten sudah mencapai 80%, dan untuk dari kabupaten atau kota ke desa sudah mencapai 35% dan sekitar dana yang ada yaitu 45% sudah digunakan untuk belanja desa. Degan adanya pembangunan desa yang sudah didanai ini diharapkan mampu untuk bisa memicu pemulihan ekonomi desa agar bisa bergerak cepat dan daya beli masyarakat meningkat, industry terus berkembang, dan juga perdagangan yang meningkat pula.