Info Digital Printing : Tips Ciptakan Kesan Pertama yang Baik Pada Konsumen

Info Digital Printing – Tak sedikit orang yang kemungkinan tak suka dengan apa yang kita lakukan atau tentang sebuah bisnis. Namun ada juga yang pasti suka dengan apa yang kita lakukan atau dengan bisnis yang kita lakukan. Untuk membuat konsumen atau pelanggan suka dengan bisnis kita memang hal yang tidak mudah . Dengan begitu untuk mengatisipasi hal ini dibutuhkan sebuah kesan pertama yang baik terhadap para konsumen atau pembeli agar selalu tercipta interaksi yang baik.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Butlah kesan pertama karena tak akan ada kesempatan kedua

Tak ada yang tidak mau untuk bisa mendapatkan sebuah kesan yang baik dimata orang lain tau dimata para konsumen. Haal ini sangat berlaku dalam hal sebuah usaha atau bisnis. Untuk menjadikan para konsumen dan pelanggan suka dengan produk kita sangatlah didambakan oleh semua pelaku usaha. Dengan hal tersebut maka dibutuhkan kesan pertama yang baik jika sedang bertemu mdengan sebuah konsumen.

Dalam hal mendapatkan kesan pertama dari konsumen atau pelanggan tentu akan mendapatkan jangka waktu yang panjang ketika terjadi tawar – menawar atau negosiasi, serta ketika ingin melakukan kerja sama jangka panjang. Dalam menjalankan sebuah bisnis maka diperlukan hal untuk membuat konsumen nyaman dan itu buak hal yang mudah karena membutuhkan latihan yang khusus agar tidak terlihat mengada-ngada atau kaku .

Trik mendapatkan kesan pertama yang baik dari para pelanggan atau konsumen :

  1. Selalu senyum dan gunakan kontak mata

Setiap orang sesungguhnya tak mungkin ada yang suka jika melihat orang lain cemberut atau tidak menampilkan sebuah senyuman.  Maka sebaiknya dalam hal berbisnis  agar selalu diingat oleh para konsumen maka sebaiknya untuk selalu senyum atau berikan senyuman selalu jika sedang bertemu langsung dengan konsumen. Dan berikan senyuman yang terbaik serta selalu gunakan sebuah kontak mata, atau gunakan sebuah gerakan tangan jika sedang ingin menjelaskan sesuatu kepada para konsumen atau pelanggan.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Biasakan untuk selalu tersenyum
  1. Biasakan untuk menggunakan pakaian yang rapi

Tak ada yang tidak mungkin  jika tak ada yang tidak suka dengan kerapian, keindahan atau berbagai suasana yang nyaman. Sehingga usahakan jika ingin bertemu dengan konsumen menggunakan pakaian yang rapi sehingga bisa membuat orang lain suka dengan penampilan kita. Karena bisanya orang menilai pertama kali tentang kita melalui penampilan kita atau kesan pertama tentang kita jika dilihat dari cara berpakaian.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Gunakan pakaian yang rapi
  1. Jangan lupa untuk memperhatikan gerakan atau ekspresi para konsumen

Tak jarang jika kita menemukan atau menghadapi para konsumen yang kadang sering cemberut atau pasif sebenarnya ada berbagai cara agar mereka lebih cair dan tidak langsung ingin to the point. Cara yang dapat dilakukan seperti mirroring atau yang sering dikatakan mengikuti sebuah gerakan yang perlahan namun tidak begitu mencolok, dan juga kita harus paham tentang berbagai ekspresi dari mereka jika ada tanda – tanda yang baik

Maka cobalah untuk mengatur berbagai strategi untuk mempromosikan produk anda atau bisa juga dengan berbagai pertanyaan tentang rumah aktivitas karena bisa mencairkan suasana nya yang sedang terjadi.

  1. Jangan mendominasi suasana atau pembicaraan

Jika sedang terjadi berbagai komunikasi atau sebuah interaksi maka satu sama lain terjadi imbal balik atau feedback saat komunikasi itu berlangsung. Jadi jangan hanya anda saja yang mendominasi pembicaraan usahakan untuk anda tetap bisa mendengar berbagai pembicaraan dari konsumen sehingga pelanggan suka dengan interaksi yang dilakukan. Dan jangan pernah memotong pembicaraan yang sedang terjadi.

  1. Selingi dengan humor

Jika sedang terjadi pembicaraan maka sebaiknya jangan terlalu mendominasi pembicaraan yang serius maka usahakan untuk memberikan sebuah humor agar suasana pembicaraan tidak tegang. Namun harus tetap memperhatikan etika dalam pembicaraan itu.