Info Digital Printing : Warga Yogyakarta Dihimbau Pintar Memilih Online Shop

Info Digital Printing – Dalam lima tahun terakhir ini, bisnis yang sangat berkembang pesat yaitu bisnis online. Bisnis yang cukup menghemat waktu serta dapat dijalani oleh berbagai kalangan misalnya orang kantoran, anak sekolah, mahasiswa, ibu rumah tangga, dan lainnya. Karena maraknya hal tersebut kini banyak sekali oknum – oknum tak bertanggung jawab yang melakukan penipuan dalam hal bisnis online ini.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Hati – hati dengan penipuan di online shop

Sambutan baik dari masyarakatlah yang membuat online shop semakin pesat. Toko online atau toko maya diwilayah Jogyakarta, keberadaanya memang sangat memudahkan warga Jogya untuk bisa mendapatkan barang tanpa dengan harus kehilangan waktu mereka.

Walaupun memang sangat menguntungkan bagi kalangan orang namun masyarakat tidak boleh lengah sedikitpun saat membeli barang ditoko online shop. Dalam hal ini masyarakat pun  harus menjadi pembeli yang cerdas dalm memilih toko online yang terpercaya. Dengan banyak cara yaitu seperti mencari tau legalitas dari toko tersebut.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Cari online shop terpercaya

Anggota Dewan Pengurus Lembaga Konsumen Yogyakarta (LKY) Yogyakarta, Widyantoro berbagi cara – cara dalam pengidentifikasikan hal ini denga cara jangan sampai malas untuk  membaca berbagai ketentuan dari online shop yang bersangkutan tersebut. Apakah jika tidak cocok bisa ditukar atau dikembalikan ? Serta jangan takut untuk komlain jika ada sebuah kekecewaan terhadap orderan ataupun pelayanan dari online shop tersebut

Persoalan yang sering terjadi dalam hal seperti ini dan yang sering dihadapi oleh LKY karena kemalasan dari para konsumen untuk melapor. Dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh Bapak Widantoro alasannya karena kebanyakan alasan para konsumen tidak melapor karena hal – hal tersebut padahal sebai konsumen diberi hak untuk dilindungi.

Jadi jangan takut untuk melapor jika terjadi hal – hal yang tidak sesuai atau terjadi sebuah penipuan.