Info Digital Printing : WhatsApp Kini Bisa Backup Data Ke Google Drive

WhatsApp Kini Bisa Backup Data Ke Google Drive – WhatsApp yang merupakan salah satu aplikasi atau fitur yang biasanya digunakan oleh para pengguna Android kini telah menghadirkan sebuah fitur terbaru. Fitur terbaru ini merupakan fitur yang dilakukan dengan kerjasama yang dijalin antara Google dan juga WhatsApp untuk backup data pada google drive sehingga memiliki tempat atau backup cadangan untuk data percakapan dari para pengguna WhatsApp pada perangkat Android.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – WhatsApp backup data ke Google Drive

 Semua data data yang ada bisa saja dicadangkan atau atau dibackup dengan fitur ini yaitu riwayat untuk foto, percakapan pesan, video tau pun pesan suara. Dengan fitur terbaru yang kini telah dibuat oleh WhatsApp dan juga Google diharapkan akan mampu untuk memudahkan pengguna dalam penggunaan WhatsApp ini.  Berbagai hal yang dapat dilakukan oleh pengguna yang menggunakan fitur ini misalnya saja memindahkan sebuah data yang ada atau berasal dari WhatsApp diponsel yang dahulu untuk ke ponsel yang baru.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Proses backup data

Tak hanya itu saja karena para pengguna WhatsApp di perangkat Android bisa mengatur jadwal untuk mencadangkan riwayat yang ingin dibackup kan ke Google Drive. Berbagai macam jadwal yang bisa dilakukan seperti harian, mingguan, atau bulanan sesuai dari keinginan para penggunanya. Namun hal ini tidak diwajibkan kepada semua pengguna karena pengguna juga bisa tak membackup kan datanya ke Google Drive. Dengan berbagai macam perangkat yang digunakan para pengguna bisa untuk memilih untuk membackupkan menggunakan Wi-Fi atau pun seluler.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Anda bisa menjadwalkan saat akan backup data

Melihat fitur ini masih terus ditingkatkan lagi maka fitur ini akan dibuat secara bertahap dan akan hadir juga secara bertahap secara merata untuk beberapa bulan yang akan datang. Walau memang telah diketahui jika sebenarnya WhatsApp ini bisa atau memiliki kemampuan dalam mencadangkan data atau backup data secara otomatis yang bisanya dilakukan pada pagi hari yaitu pukul 4 pagi dan tersimpan pada penyimpanan ponsel yang digunakan. Jika sudah maka pengguna juga bisa untuk memulihkan kembali backup data yang sudah dicadangkan yang mencakup pesan atau pun data selama tujuh hari terakhir pada WhatsApp.