Kalimat yang Paling Tidak di Sukai Pelanggan

Info Mesin Cetak – Mencari pelanggan bukanlah hal yang mudah, jika anda sudah memiliki pelanggan setia jangan sia-siakan mereka yang sudah mempercayai produk atau jasa yang Anda tawarkan. Cara sederhana untuk membuat pelanggan setia adalah dengan membaut mereka di hargai dan membuat mereka senang. Pelanggan sama-sama pentingnya bagi perusahaan besar atau bisnis menengah biasa, hubungan antara kedua belah pihak harus harus selalu dijaga. Karena Kepercayaan pelanggan adalah nyawa dari bisnis Anda.

Untuk menjaga hubunagn antara pelanggan setia anda, alangkah lebih baiknya di mulai dengan saling berkomunikasi yang baik, biarkan pelanggan untuk memberikan pendapatnya. Namun dalam berkomunikasi anda harus menghindari beberapa kalimat yang paling di benci oleh pelanggan, apa saja itu ? 

Info Mesin Cetak

1. “Tidak ada yang salah dengan produk kami”

Walaupun produk yang di buat sudah memenuhi standar yang sudah ada, jangan sekali-kali mengatakan kalimat tersebut. Karena hal tersebut sama halnya dengan menuduh pelanggan bahwa merekalah yang kurang paham dengan produk kita. Dengarkan semua keluhan dan protes yang pelanggan berikan, setelah itu amati dan baru mulai untuk memperbaiki setiap kesalahan yang muncul.Info Mesin Cetak

2. “Mungkin Anda bisa mencobanya lagi nanti”

Ingat! pelanggan adalah raja. Bagi kita mungkin biasa, tapi jangan membuat pelanggan merasa bahwa waktu dan kebutuhan mereka saat ini itu tidaklah penting. Berusahalah untuk memberikan dan melayani mereka dengan segera. Jika memang membutuhkan waktu untuk menyelesaikan masalah, komunikasikan dan jelaskan dengan baik.

Info Mesin Cetak

3. “Saya tidak tahu”

Cara yang lebih tepat untuk menyatakan ketidak tahuan kita dadalah dengan mengatakan “mohon maaf pak, kami akan coba untuk memeriksa ini terlebih dahulu”. Kita memang tidak harus ingat semua detail dari produk ataupun layanan yang kita berikan. Tapi setidaknya kita tahu bagaimana cara menyampaikan penyesalan dan reaksi kita dengan tepat.

Info Mesin Cetak

4. “Itu bukan tanggung jawab saya”

Kita memang tidak akan bisa mengatasi semua masalah klien yang datang, tapi kita harus tetap berusaha membantu mereka menyelesaikan masalah. Sekalipun kita harus menjadi pembimbing pribadi atau asisten VIP mereka.

Info Mesin Cetak

5. “Ini bukan urusan saya”

Kepuasan pelanggan adalah perhatian utama perusahaan. Saat kita lalai dalam memenuhi kebutuhan pelanggan jangan ragu untuk memberikan ucapan maaf dan mengganti rugi.

Semoga artikel ini dapat membantu, baca juga artikel dari Strategi Meninggkatkan Penjualan Bisnis.