Info Mesin Percetakan : Operating System Cloud untuk 3D Printing

Info Mesin Percetakan Operating System Cloud untuk 3D Printing Info Mesin Percetakan kali ini datang dari printer tiga dimensi yang telah memiliki operating system berbasis cloud. 3D Printer OS merupakan operating system yang telah di resmikan dan di luncurkan untuk menyempurnakan kinerja dari printer 3D.

Seperti yang kita ketahuai platform yang berbasis Cloud ini berarti pengguna harus memiliki akun karena tenologi cloud hanya bisa di akses saat ada jaringan internet dan memiliki akun untuk mengakses. Sistem operasi berbasis Cloud ini  sudah banyak di gunakan karena merupakan sebuah temuan terbaru dalam dunia teknologi masa kini. Dengan teknologi cloud pengguna dapat mengakses data kapanpun dan di manapun asal masih ingat ID pengguna. 3D Printer OS memiliki ruang penyimpanan dalam jumlah besar sehingga dapat menyimpan banyak data.

Info Mesin Percetakan

Anton Vedesin  selaku Chief  dari Technical Officer 3DPrinterOS menyebutkan dalam wawancara Computer Business Review bahwa “Satu platform dapat menghubungkan file ke berbagai printer untuk kemudian mencetak secara real-time”. Dengan 3D Printer OS dapat terhubung dengan perangkat apapun seperti Windows, Macintosh, Ubuntu dan lain-lain. Dengan 3D Printer OS kita dapat mencetak berbagai produk dari merek mesin cetak yang berbeda-beda. Waktu yang di gunakan dalam memindahkan file atau dokumen dari komputer ke printer juga relatif lebih cepat, jika biasanya membutuhkan waktu 15 menit maka waktu akan jauh lebih pendek menjadi 15 detik.

 

Ada aplikasi bernama Magic App yang dapat di gunaan bersama oleh pengguna, kegunaan aplikasi ini adalah untuk mengatur percetakan produk kita sesuai dengan keinginan pribadi.  Kendala yang di dapat dari menggunakan 3D Printer OS ini adalah di butuhkannya koneksi internet untuk terhubung ke Aplikasi.

“Ini karena pengoperasiannya yang berbasis cloud,”  ujar Vedesin.

Platform tersebut dapat digunakan untuk peroranagan atau ID pengguna dari perusahaan, dengan adanya teknologi terbaru in sangat di harapkan dapat membawa perubahan dalam dunia 3D printing. Dengan cloud di harapkan dapat menghemat waktu dan biaya cetak karena teknologi 3D di prediksikan akan mendominasi di tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.