Info Mesin Percetakan : Samafitro dan HP Menghadirkan Printer Format Besar

Info Mesin Percetakan –  Jajaran HP PageWide XL Printers diperkenalkan  oleh Samafitro dan HP oada  pameran FGD Expo yang berlangsung 6-9 Agustus 2015 lalu. Jajaran HP PageWide XL Printers menawarkan cetak berwarna sekaligus monokrom berformat lebar yang tercepat di kelasnya.

Printer tersebut juga mendukung reprographic houses, Print Service Providers (PSPs), Enterprise Central Reprographic Departments (CRDs)serta gerai-gerai cetak serta cetakan berbasis Computer-Aided Design (CAD).

Berkat keunggulan-keunggulan tersebut, printer ini juga memungkinkan pengguna untuk membuka peluang-peluang bisnis yang baru, seperti untuk mencetak peta berbasis Geographic Information System (GIS), aplikasi-aplikasi Point-Of-Sale (POS), maupun poster.

“HP PageWide XL Printers mampu menjawab seluruh kebutuhan cetak yang didambakan selama ini, sekaligus menghadirkan pencetakan untuk produksi yang revolusioner, berkat kualitas hasil cetak yang tinggi untuk cetak berwarna sekaligus hitam-putih yang dihasilkannya, dengan kecepatan cetak yang tertinggi di kelasnya, serta biaya cetak yang rendah,” papar Lydia Budianto (Market Development Manager, Designjet, Graphics Solutions Business PPS, HP Indonesia).

Portofolio jajaran produk HP PageWide XL Printer terbaru, meliputi:

  • HP PageWide XL 8000 Printer yang menawarkan keunggulan cetak produksi berkualitas high-end dengan kecepatan cetak revolusioner, yakni bisa mencapai 30 D/A1 per menit. Printer ini dilengkapi dengancartridge tinta berukuran 775 milliliter untuk warna terpisah dengan switching otomatis, serta mampu melayani hingga 6 rol media sekaligus.
  • HP PageWide XL 8000 dan 5000 Blueprinters menghadirkan keunggulan cetak dengan beragam ukuran pencetakan, dari kecil hingga menengah, untuk reprographic house dan pencetakan yang tangguh untukenterprise CRDs dengan volume cetak menengah hingga tingkat produksi yang tinggi, termasuk pula untuk keperluan pencetakan tembus pandang, black-and-white whiteprints, dan digital blueprints. Masing-masing memiliki kecepatan cetak hingga 800 halaman A0 per jam untuk HP PageWide XL 8000 Blueprinters dan hingga 320 halaman A0 per jam untuk HP PageWide XL 5000 Blueprinters.
  • HP PageWide XL 5000 Multi-function Printer (MFP) mendukung kebutuhan cetak untuk reprographic house berskala kecil hingga menengah dan enterprise CRDs skala menengah untuk produksi dokumen-dokumen teknis dengan kecepatan cetak mencapai 14 D/A1 per menit. Keunggulan lainnya, printer ini didukung oleh dua buah cartridge tinta ukuran 400 milimeter untuk setiap warna dan dilengkapi kemampuan switching otomatis, serta mampu melayani hingga empat rol media.
  • HP PageWide XL 4000 Printer dan MFP mendukung produktivitas cetak yang tinggi untuk kebutuhan pencetakan teknis maupun pencetakan pada gerai-gerai cetak umum, dengan kemampuan cetak hingga 8 D/A1 per menit. Tersedia pula pilihan untuk meningkatkan kecepatan cetak sampai 12 D/A1 per menit jika terjadi penambahan volume cetak atau keperluan untuk peningkatan kecepatan pencetakan.

“Layanan kami akan semakin produktif berkat kecepatan cetak yang ditawarkan oleh HP PageWide XL 8000. Di samping itu, rendahnya biaya cetak warna mampu menjadikan kami semakin kompetitif dalam menyediakan layanan cetak warna seharga cetak hitam putih. Pelanggan juga terhindar dari kekawatiran cetaknya akan luntur karena printer ini menawarkan hasil cetak yang tahan terhadap air,” ujar Hartono Tanuhardjo (pemilik bisnis penyedia layanan cetak Widji).

Seri Printer HP PageWide XL 8000 akan tersedia di pasar mulai September 2015. Perangkat lain yang tergabung dalam portofolio HP PageWide XL akan tersedia secara bertahap mulai Februari 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published.