Info Percetakan – Transaksi FGD 2015 Ditargetkan Tembus 100 Miliar

Info percetakan – Forum Grafika Digital, penyelenggara FGD Expo 2015 di Jakarta Convention Center pada tanggal 6 sampai 9 A gustus lalu menargetkan jumlah transaksi jual belinya mencapai 100 miliar rupiah. Kendati makroekonomi Indonesia tengah mengalami tekanan, pengusaha tetap harus optimis industri grafika tetap tumbuh berkembang walaupun dalam laju yang lebih lambat. Begitulah Guntur Santoso, Dewan Penasihat FGD Expo menjelaskan.

Nilai 100 miliar rupiah ini adalah capaian tahun lalu. Pada 2013 ekonomi Indonesia cukup bagus, sehingga banyak perusahaan percetakan yang berinvestasi ke mesin. Tetapi penyelenggara pameran ini tetaplah optimis realisasi tahun ini sama denga tahun yang lalu.

“Pameran yang digelar pada tanggal 6 sampai 9 Agustus 2015 ini bertujuan untuk mempertemukan produsen mesin percetakan dengan pengguna produk usaha grafika.” Danton Sihombing, Chairman FGD Expo 2015 menjelaskan.

FGD Expo 2015 tahun diikuti oleh 135 perusahaan di industri grafika dan kreatif dari beberapa kategori, seperti printing and digital printing equipment, packaging and label production technology, promotion and advertising equipment dan masih banyak lainnya.

Penyelenggara pameran ini menargetkan total pembeli yang datang pada pameran ini mencapai 50.000 orang agar tembus pada angka 100 miliar rupiah. Melalui pameran ini, industri grafika dalam negeri diharapkan mampu bersaing dalam menghadapi pasar bebas Asean. Meskipun Indonesia tergolong lambat dalam perkembangan ini, pasti ada cara agar negara kita bisa mengejar ketertinggalan kita selama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.