Istilah-Istilah Ini Terkenal Karena Media Sosial

Istilah-Istilah Ini Terkenal Karena Media Sosial – Istilah – istilah berikut ini terkenal setelah banyak di gunakan saat sedang berkomunikasi di media sosial. Padahal sebenarnya kata-kata tersebut hanya sebuah singkatan atau hanya kalimat dan kata yang di plesetkan.

Pertamax

Pertamax yang di maksud ini bukan sejenis bahan bakar yang di biasa di jual di pom. Pertamax pertama kali di perkenalkan oleh pengguna Kaskus yaitu komunitas blogger Indonesia. Pertamax di gunakan untuk menandai bahwa pembaca sudah membaca dan memahami isi dari artikel yang di bahas serta berhasil menjadi orang pertama yang berkomentar di postingan tersebut.

HoaxIstilah-Istilah Ini Terkenal Karena Media Sosial

Setelah banyak pemberitaan palsu di internet kata-kata hoax sering sekali di gunakan untuk menunjukkan bahwa berita tersebut tidak benar. Asal usul kata hoax berasal dari pengguna media sosial asal Amerika. Mereka menggambar kan kebohongan dengan kata hoax karena saat itu ada sebuah film yang berjudul The Hoax yang kabarnya memiliki kebohongan di dalamnya, oleh karena itu kata hoax mulai di gunakan dan menyebar ke seluruh belahan dunia.

Leh uga, Waini !, Warbiyasa, Kan maen

Kalimat di atas  hanya sebuah singkatan atau bahasa yang di gunakan untuk menekan kan kalimat. Seperti Leh uga yang berarti boleh juga, Waini ! di gunakan saat menemukan sesuatu hal yang di rasa pas banget,  Warbiyasa singkatan dari luar biasa dan Kan Men berarti bukan main.

#NPIstilah-Istilah Ini Terkenal Karena Media Sosial

Hastag #NP juga sebuah singkatan dari Now Playing. Saat kamu ingin memberitahukan ke media sosial bahwa saat ini kamu sedang mendengarkan sebuah lagu atau menonton sesuatu.

a.k.a

A.K.A atau a.k.a sama saja, yang merupakan kependekan dari kata Also Known As. Gampangnya jika di artikan dalam bahasa Indonesia a.k.a berarti alias. Semisal jika kamu ingin menyebutkan nama teman kamu si A a.k.a ‘nama panggilan’ teman kamu.

Typo

Typo atau kesalahan ketik. Banyak di gunakan untuk menunjukan bahwa si pengguna salah ketik dalam menuliskan sesuatu.

brb

Brb juga singkatan dari bahasa inggris yang di gunakan untuk menyingkat kalimat be right back. Be right back sendiri memiliki arti akan kembali lagi. Semisal kamu sedang chat dengan teman kamu dan ternyata kamu ingin ke kamar mandi, bilang saja ‘brb mau ke kamar mandi dulu’ yang memiliki maksud untuk menunggu karena si pengguna hanya akan off sebentar dan nanti akan balik lagi.

Mainstream

Mainstream di gunakan untuk mengungkapkan sesuatu yang sudah banyak di gunakan, di lakukan atau sudah umum dan tidak special lagi.

Tanda *….*

Semisal kami sedang chat dan memberikan tanda *….*  di antara kalimat maka akan di artikan sebagai action kamu. Contoh ada di gambar.Istilah-Istilah Ini Terkenal Karena Media Sosial

+100

Jika ada orang yang mengomentari dengan +100 maka mereka menyukai postingan kamu dan sangat menyetujui apa yang kamu sampaikan. kali aja