Jenis Jenis Kertas Untuk Cetak Undangan Pernikahan

Jenis Jenis Kertas Untuk Cetak Undangan Pernikahan – Undangan adalah salah satu media atau benda yang pastinya kan sering orang gunakan untuk mengundang banyak orang untuk sebuah kegiatan, event, acara – acara resmi dan lainnya. Dan bisanya ini di tujukan kepada orang – orang yang mereka kenal. Biasanya yang lebih familiar bagi kita semua yaitu tentang undangan pernikahan. Tentunya kita kan sering mendapatkannya saat teman – teman kita tau saudara kita kan melangsungkan sebuah pernikahan dan tentunya kita kan banyak mendapatkan variasi – variasi bentuk undangan yang berbeda – beda, dan biasanya ini sesuai dengan keinginan dari setiap orang tersebut. Dan ini bisanya juga karena perbedaan dari jenis jenis kertas untuk cetak undangan pernikahan yang berbeda – beda hal itu sesuai dengan kertas apa yang mereka gunakan.

Jenis jenis kertas untuk cetak undangan pernikahan :

  • Jasmine

    Jenis Jenis Kertas Untuk Cetak Undangan Pernikahan
    Contoh kertas Jasmine

Jenis jenis kertas untuk cetak undangan pernikahan jasmine ini biasanya banyak digunakan untuk bisa membuat undangan yang kesannya seperti terdapat berbagai gliter – gliter berwarna. Untuk warna kertas jasmine ini memiliki  banyak pilihan, diantaranya seperti warna krem, abu-abu, muda, pink, putih, biru dan lain-lain.
Untuk harga kertas jenis ini memang relatif lebih mahal dibandingkan dengan jenis kertas undangan yang lainnya. Jika anda menggunakan jenis kertas jasmine akan memberikan kesan mewah dan juga lebih elegan.

  • Samson kraft

    Jenis Jenis Kertas Untuk Cetak Undangan Pernikahan
    Contoh kertas samson kraft

Jenis jenis kertas untuk cetak undangan pernikahan untuk samson kraft ini memang dominan dengan warna coklat muda, dan merupakan bahannya daur ulang, dan untuk permukaannya memang agak kasar. Biasanya digunakan untuk kertas bungkus, namun karena kesannya yang klasik bahan ini telah banyak digunakan sebagai pembuatan  paperbag, atau hangtag, karena warna dasarnya menggunakan warna coklat, umumnya dicetak 1-2 warna saja. Bisanya untuk jenis kertas ini biasanya digunakan untuk cetak undangan pernikahan gulung.

  • BW atau Concord

    Jenis Jenis Kertas Untuk Cetak Undangan Pernikahan
    Contoh kertas Concord

Jenis jenis kertas untuk cetak undangan pernikahan BW atau Concord ini merupakan kertas undangan yang bertexture, yang memang bisanya memang digunkan untuk kop surat atau sertifikat. Yang hampir sama seperti jenis kertas jasmine, karena untuk kertas jenis ini memiliki beberapa pilihan warna. Biasanya untuk gramasi antara 220-250 gr. Harga pada  jenis kertas ini lebih murah dari pada jenis kertas lainnya. Dan memang biasanya kertas jenis ini digunakan untuk menekan harga sebuah cetak undangan di softcover, atau pun di hardcover .

Setelah kamu au berbagai macam jenis kertas itu kamu juga harus tau tempat cetak yang baik karena antara desain awal, kertas dan tempat cetak memang satu kesatuan jadi anda perlu tempat yang cocok dan handal untuk undangan pernikahan anda itu. Anda bisa menggunakan jasa cetak undangan dari Percetakan Safira yang ada di Jalan Parangtritis Km 4 Bantul, Yogyakarta atau bisa juga untuk menghubungi 0813-4885-9885 .