Jepang Bantu 100 Botol Ajaib Guna Padamkan Api- Info Berita Printing

Info Berita Printing – Bencana kabut asap dan kebakaran hutan yang terjadi di Tanah Air telah mengundang perhatian negara-negara di dunia.Beberapa negara bahkan menunjukan kepeduliannya denan mengirimkan bantuan kepada Indonesia.

Info Berita Printing
Info Berita Printing

Duta besar untuk indonesia, Yasuaki Tanzaki menyerahkan bantuan zat kimia untuk membantu memadamkan asap yang terjadi di indonesia.bantuan tersebut di serahkan secara simbolik kepada Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia AM Fachir.

Dalam acara serah terima yang berlangsung di kantor Kemantrian Luar Negeri Indonesia pada jumat 16 oktober 2015 itu , Jepang memberikan bantuan berupa cairan kimia pemadam api . Cairan tersebut di beri nama iracle Foam a+.100 botol yang masing –masing berisi 20 liter cairan telah di serahkan pada acara itu.

Tanzaki mengatakan bahwa Jepanga sangat senang bisa membantu Indonsia dalam menangani masalah kabut asap tersebut.Indonesia dan jepang merupakan dua negara sahabat yang sangat dekat dan batuan yang di berikan tersebut di harapkan dapat mempererat persaudaraan dan mempererat bilateral kedua negara.

“Kami memberi bahan khusus untuk memadamkan api. Kami memberi 100 botol cairan,” sambung dia.

Cairan tersebut nantinya akan di fokuskan untuk memadamkan titik-titik api di area Palembang ,Sumatera Selatan.Jepang berharap denga setiap botol tersebut mampu memadamkan api uktuk area sekitar 1000 meter persegi.

Cairan tersebut nantinya akan di campurkan dengan air yang akan di gunakan untuk memadamkan titik-titik pai sehingga akan mengurangi asap yang tebal.