Kesalahan Paling Fatal dalam Memakai Make Up

Tujuan memakai riasan adalah untuk membuat wajah sehat dan juga untuk mempercantik wajah.  Namun jika anda salah dalam menggunakan make up justru malah akan membuat penampilan anda menjadi aneh dan tidak menarik. nah, apa saja Kesalahan Paling Fatal dalam Memakai Make Up  ?

1. Salah dalam menggunakan foundation

Jangan pernah menggunakan foundation tebal saat kamu mencoba merias wajah kamu. Niat awal ingin menutupi kekurangan pada wajah tapi malah akan membuat wajah lebih tua dari aslinya. Cukup gunaan fondation tipis dan merata pada permukaan wajah. Pilih juga foundation yang sesuai dengan warna kulit kamu. jangan pilih foundation yang warnanya jauh lebih terang dengan warna kulit kamu karena jika nanti kamu pakai, warna kulit akan akan menjadi abu-abu. Jika kamu tidak berkerudung, aplikasikan juga foundation pada leher agar tidak belang dengan warna kulit yang ada di wajah.

Kesalahan Paling Fatal dalam Memakai Make Up
Kesalahan Paling Fatal dalam Memakai Make Up

2. Menggunakan concealer pada seluruh bagian wajah

Kegunaan dari concealer adalah untuk menutupi kekurangan wajah seperti adanya bekas jerawat mata panda dan lain-lain. Gunakan concealer secukupnya dan seperlunya saja pada bagian yang di butuhkan bukan ke seluruh bagian wajah.

3. Membentuk alis secara berlebihan

Mencabut bulu alis atau mencukur bulu alis dapat mendapatkan bentuk alis yang bagus namun perlu kamu ketahui mencabut dan mencukur berlebihan juga tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika kamu ingin mewarnai alis, kamu harus memperhatikan pensil alis yang akan kamu gunakan. Jangan menggunakan warna hitam pekat jika kamu tidak ingin terkesan galak. Pilih saja warna  coklat untuk menonjolkan dan mempertegas garis alis.

Kesalahan Paling Fatal dalam Memakai Make Up
Artis juga ada yang salah dandan juga lho.

4. Menggunakan Eyeliner dan maskara yang tebal

Gunakan  eyeliner dan maskara dengan tipis agar terlihat natural. jika kamu menggunakan nya terlalu tebal maka akan membuat kamu terlihat lebih dewasa. Menggunakan  eyeliner dan maskara yang tebal terlalu tebal juga akan berakibat garis mata kamu tertutup dan bola mata putih kamu tak terlihat.

5. Penggunaan warna gelap dan terang berlebihan

Warna gelap dan terang yang kamu gunakan bisa saja malah membuat riasan kamu terlihat norak. Jika kamu bisa mix warna terang atau gelap menjadi indah bisa saja kamu gunakan, namun jika kamu masih awam dalam merias wajah jangan sekali-kali gunakan menggunakan warna yang cukup berani. untuk mencari aman gunakan warna coklat dan peach.

6. Menggunakan blus on berlebihan dan ketebalan

Blush on hanya di gunakan untuk pemanis saja.Jangan menggunakan berlebihan dan terlalu tebal. Apa lagi dengan menggunakannya pada seluruh area pipi dengan tebal.

Kesalahan Paling Fatal dalam Memakai Make Up
Menggunakan make up belepotan akan membuat penampilan kamu kurang

7. Menggunakan lipstik yang tidak sesuai

Kamu bisa menggunakan lipstik yang mencolok pada saat yang pas. Contohnya seperti saat kamu akan menghadiri pesta atau akan menghadiri undangan lainnya.  kamu harus bisa memilih lipstik yang pas dengan keadaan yang akan kamu hadapi.

tips untuk menggunakan lipstik yang bagus, gunakan kuas untuk membentuk garis bibir dan dalam memulas lipstik pada bibir akar lebih merata.

8. Menggunakan shimmer terlalu banyak

Kesalahan Paling Fatal dalam Memakai Make Up
Kesalahan Paling Fatal dalam Memakai Make Up

Jika penggunaan shimmer bertujuan untuk pentas di panggung itu tidak masalah. Namun jika kamu shimmer dalam keseharian kamu akan terlihat berlebihan. Masih bisa menggunakan shimmer saat kamu menghadiri pesta tapi ingat jangan berlebihan.  Jika kamu menggunakan shimmer secara berlebihan dapat memperbesar pori -pori dan dapat memunculkan garis-garis halus pada wajah.

9. Menggunakan bedak berkali-kali

Bedak memang dapat membuat wajah kamu tidak berminyak. Namun menghilangkan minyak pada wajah janganlah menggunakan bedak. Untuk mengurangi produksi minyak pada wajah gunakan bedak khusus yang memang di gunakan untuk menyerap minyak pada wajah. Jangan menggunakan bedak tabur karena akan membuat wajah kamu berkerut.

Kesalahan Paling Fatal dalam Memakai Make Up
Kesalahan Paling Fatal dalam Memakai Make Up

10. Terlalu banyak menggunakan make up.

Jika kamu hanya ingin pergi ke rumah teman kamu, kampus atau belanja, menggunakan make up seperti eye liner, lipstik dengan warna terang, eye shadow dan make up full lainnya. Sebaiknya kamu dandan natural saja agar tidak jadi bahan tertawaan dan ledekkan orang – orang yang melihat kamu.