Kini Asap Sudah Sampai Jakarta-Info Berita Printing

Info Berita Printing – Kabut asap akibat kebakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera kini sudah sampai ke wilayah DKI Jakarta. Meskipun belum pada tingkat berbahaya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sudah membicarakan hal ini dengan Presiden Joko Widodo dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriatna.

Kini Asap Sudah Sampai Jakarta-Info Berita Printing
Kini Asap Sudah Sampai Jakarta-Info Berita Printing

Pembicaraan tersebut di lakukan untuk mengonfirmasi pembelian helikopter untuk pemadam kebakaran hutan oleh Pemprov DKI yang akhirnya dibatalkan. Pembelian ini ternyata sudah diakomodir TNI AU melalui APBN.

Ahok mengatakan, kabut asap tipis yang menyelimuti langit ibu kota memang belum dalam tingkat mengkhawatirkan. Namun Ahok berharap, dengan adanya pesawat baru yang dibeli TNI AU untuk memadamkan kebakaran, bencana ini bisa segera berakhir.

Dana yang telah disiapkan untuk membeli helikopter akan dialokasikan untuk membantu operasional TNI. Pemprov DKI rencananya akan membangun rumah susun (rumah susun) untuk prajurit TNI,tambah Ahok.

Pembangunan rusun ini di buat agar untuk memudahkan para prajurit TNI yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya dalam hal sewa rumah. Selain itu, Ahok memperkirakan, akan tercipta sebuah keseimbangan pasar sewa rumah di kawasan sekitar Jakarta. Pemprov DKI juga bisa meminta bantuan TNI AU untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran.

“Nah kalau Jakarta ada kebakaran gimana, kita minta bantuan aja TNI AU untuk padamkan, intinya TNI AU yang akan beli (helikopter), jadi lebih baik kita fokus duitnya bangun rusun sekarang,” tukas Ahok.