KPAD Purbalingga Siapkan Ruang E-Library- Info Berita Printing

Info Berita Printing – Buku adalah jendela dunia, dengan buku kita dapat mengetahui berbagai ilmu dan pengetahun yang belum kita tau. Seiring berkembangnya Jaman modern ini , ada sesuatu yang baru dalam membaca buku. Kini membaca buk tak lagi harus memengang bukunya langsung.

Info Berita Printing
Info Berita Printing

Seperti halnya Kantor perpustakaan dan Arsip Purbalingga tengah yang tengah mempersiapkan ruangan untuk perpustakaan elektronik yang rencananya tahun depan program itu sudah mulai di jalankan.

Seperti yang di katakan Sekdi Perpustakaan KPAD Purbalingga ,Mahmudah pada juat kemarin 16 oktober 2015 mengemukakan bahwa beliau sudah mengajukan anggaran untuk membuat e- library melalui APBD tahun 2016 sebesarRp 80 juta yang mana anggaran tersebut akan di gunakan untuk pengadaan piranti keras.

Saat di temui di ruang kerjanya, beliau mengatakan “anggaran tersebut nantinya akan di alokasikan untuk membeli bebrapa unit komputer ,server dan printer. Itu kalau anggarannya di setujui dan masuk APBD.Untuk softwarenya, kita sudah punya tinggal di instal saja”.

Ruangan e-library tersebut rencananya nantinya akn di tempatkan di ruangan baca bagian depan gedung yang saat ini sudah ada dan ruangan baca akan di geser ke lantai atas bagian depan gedung baru yang saat ini sedang di bangun.

Saat ini KPAd memiiki koleksi buku sebanyak 49 ribu lebih dan tingkat kunjungan perpustakaan setiap saat semakin mningkat.Namun sayangnya banyak pengunjung yang meminjam koleksi buku tapi tidak mengembalikan yang jumlahnya mungkin ratusan buku. Dan rencananya dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan penagihan .