Kriteria ini Jadikan Desain Logo Anda Lebih Baik

Info Mesin Cetak – Peranan sebuah logo tidak hanya sebagai simbol saja, dengan perusahaan memiliki logo akan memudahkan orang – orang untuk mengingat dan membedakan perusahaan satu dengan perusahaan yang lainnya. Dalam branding, logo memiliki peranan yang sangat penting karena merupakan sebagai wajah dari sebuah perusahaan. Karena hal yang paling penting bagi costumer adalah sebuah brand, mereka cenderung akan memilih brand yang sudah ternama. Jangan sampai logo dari perusahaan anda di buat dengan asal-asalan dan menjiplak dari logo perusahaan lain.

Jadi yang bisa di katakan sebagai logo yang baik itu seperti apa ?

1. Simple

Desain logo yang simple akan membuat costumer mengingat logo secara cepat. Karena logo sangatlah penting karena di pasaran penuh dengan kompetisi. Logo harus bisa langsung dikenali pelanggan saat melihat papan reklame, jalan atau di mal saat sedang belanja. Simple tidak selalu biasa saja, namun buat logo sesederhana mungkin. Contoh saja logo sepatu Nike.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Contoh logo simple

2. Unik

Agar logo mudah di ingat haruslah memiliki  ciri khas, ciri khas tersebut harus memiliki keunikan yang hanya di miliki oleh logo Anda. Contoh Apple dengan buah apelnya.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Contoh logo unik

3. Abadi

logo yang baik harus bisa mengikuti perkembangan zaman, jangan sampai logo anda terlihat kuno dan ketinggalan zaman. Karena pastinya kita sebagai pemiliki perusahaan menginginkan usaha kita akan bertahan hingga puluhan tahun. Contoh lagi, logo dari Coca-Cola.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Contoh logo abadi

4. Fungsional

Walaupun logo sangat berpengaruh dalam branding. Namun kita juga harus memperhatikan dari sisi fungsionalnya, karena logo juga harus bisa di aplikasikan dalam segala media fisik maupun digital, seperti di baju untuk bordir, di cetak untuk papan reklame , iklan di media digital seperti TV /LCD dan sebagainya. Nah masihkah logo terlihat pas?

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Contoh logo fungsional

5. Relevan

Logo yang di buat juga harus ada kaitannya dengan jenis usaha anda. Misalnya, tulisan formal akan lebih bagus dan relevan untuk mewakili produk obat-obatan daripada untuk tulisan produk permen. Logo juga tidak harus menyertakan produk, cukup dengan memerikan simbol headline yang relevan, contoh saja logo Starbucks, tidak ada kopi. Yang penting logo bisa mencerminkan dan mewakili dari makna brand perusahaan.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Contoh logo

sudahkan logo perusahaan anda memenuhi kriteria sebagai logo yang baik?