Info Mesin Cetak : LIX, Printer 3D Berbentuk Seperti Bolpoin

Info Mesin Cetak –  Jika kalian seorang  pencinta gadget pasti sudah tidak asing lagi dengan mesin seperti 3D Printer yang kini sudah menjadi  trend di kalangan masyarakat Indonesia. LIX, sebuah Printer 3D yang  memiliki bentuk seperti bolpoin dan kini menjadi  Printer 3D  paling kecil di dunia. LIX memiliki ukuran hampir mirip dengan dimensi dan panjang spidol , 164 X 14 mm. Printer 3D ini sendiri merupakan produk Printer 3D yang di buat dan di produksi oleh perusahaan asal London.

Info Mesin Cetak : LIX 3D Printer

Cara pemakain dari 3D Printer LIX ini tidak di aplikasikan pada kertas seperti kita menggunkan bolpoin pada umumnya karena kita bisa menggunakan nya di udara dengan menyambung garis dan akhirnya membentuk tiga dimensi. Melalui Printer 3D ini kita dapat membuat benda dalam hitungan menit seperti miniatur, aksesoris kaligrafi dan lain-lain.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Hasil dari LIX 3D Printer

LIX sendiri tidak menggunakan baterai atau lisrtik dalam penggunaanya. Kita cukup menghibungkannya ke Laptop atau Komputer melalui USB saja. Tunggu kira-kira selama 1 menit untuk memanaskan PLA filament, kemudian LIX baru bisa di gunakan membuat objek 3D di udara.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : PLA filament

Bahan yang di gunakan untuk menciptakan objek 3D memiliki kareakteristik yang mudah mencair dan memiliki farian warna yang berfariasai.  LIX di jual dengan harga $139.95.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=DDWsCEU8HQs&w=560&h=315]