Makerbot Replicator Mini Untuk Produk Rumahaan-Info Berita Printing

Info Berita Printing-Teknologi 3D Printer memang salah satu teknologi yang sangat membantu manusia dalam kehidupan sehari-harinya untuk menciptakan sebuah objek yang bisa di katakan mirip dan bahkan sama dengan apa yang sudah di desainnya.

Makerbot Mini Untuk Produk Rumahaan-Info Berita Printing
Makerbot Mini Untuk Produk Rumahaan-Info Berita Printing

Sejak di dirikannya di New York pada tahun 2009 lalu,Makerbot bisa di bilang nama terpenting di dunia printer 3D. Melalui distributor resminya  OCCItek yang berada di indonesia ,kini Makerbot akan berkomitmnen menghadirkan printer 3D dengan harga yang lumayan terjangkau bagi pengguna rumahan.

Salah satu produk mereka yaitu Makerbot Replicator Mini akan di uji di indonesia.Versi ini adalah versi yang paling kecil dari jajaran printer 3D Makerbot lainnya.Dengan dimensinya yang mungil yaitu 29,5X31X38,1 cm mamapu  menghasilkan sebuah objek cetakan dengan ukuran maksimal 10X10X12,5 cm.

Dalam pencetakannnya Printer tersebut mengunakan koneksi via kabel USB dan wiFi namun tidak memiliki port USB seperti seri kakaknya yaitu Makerbot Replicator. Versi ini juga tidak memiliki layar display sehingga dalam semua tahapan prosesnya di kontrol memalui software yang saat ini baru tersedia dalam versi desktop dan iOS saja.

Untuk Softwarenya dalam versi dektop,aplikasinya bernama Makerbot Desktop.Aplikasi Makerbot Desktop ini hanya untuk membantu proses cetak saja.Untuk proses mengeditnya, anda membutuhkan sebuah aplikasi 3D lainnya yang bisa menghasilkan file ber ekstensi thing,obj,stl,dan makerbot.Sedangkan untuk para pengguna Iphone dapat menggunakan aplikasi Printshop yang dapat di gunakan untuk mencetak ataupun membuat gambar 3D.