Manfaat Buah Nanas Untuk Mengobati Beberapa Penyakit Dan Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Nanas Untuk  Mengobati Beberapa Penyakit Dan Untuk Kesehatan Tubuh – Buah adalah salah satu makanan yang wajib kita konsumsi karena buah adalah makanan yang biasanya banyak mengandung manfaat bagi tubuh kita. Biasanya berbagai macam buah memiliki manfaat tersendiri bagi tubuh kita seperti sumber vitamin, sumber antioxidant, sumber air dan juga gizi, mencegah berbagai penyakit tertentu  dan juga merupakan salah satu obat luar tubuh. Dengan banyaknya manfaat buah tersebut maka memang anda perlu untuk selalu mengkonsumsi buah salah satu buah yang mengandung banyak manfaat yaitu nanas. Nanas merupakan salah satu buah yang segar yang juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Biasanya nanas ini juga sering diolah menjadi selai, permen, es krim, sirup dan lainnya. Sehingga nanas ini adalah  salah satu buah yang banyak disukai orang dan memang bermanfaat bagi tubuh.

Berikut ini adalah manfaat buah nanas untuk mengobati beberapa penyakit dan untuk  kesehatan tubuh kita :

  1. Meredakan radang amandel

    Manfaat Buah Nanas
    Meredakan amndel

Radang amandel  atau yang sering disebut dengan (tonsilitis) merupakan sebuah penyakit yang  disebabkan oleh bakteri atau pun virus.Biasanya untuk gejala radang amandel akut ini akan  ditandai dengan adanya sebuah pembengkakan amandel  yang bisa juga menyebabkan demam, nyeri ketika menelan, dan juga muntah -muntah. Buah nanas memiliki efek antiinflamasi, sehingga ini sangat diyakini bisa  bermanfaat untuk meredakan bengkak yang ada pada radang amandel tersebut.

Caranya yang digunakan sangat mudah yaitu Gunakan 2 buah nanas yang sudah  matang, kemudian kupaslah dan jangan lupa untuk  dicuci hingga bersih. Setelah itu kemudian nanas diparut, kemudian airnya anda peras. Yang terakhir minumlah air dari perasan nanas ini mulai dari 1/4 gelas, dalam sehari minumlah 2 sampai 3 kali.

  1. Menurunkan tekanan darah

    Manfaat Buah Nanas
    Menurunkan tekanan darah

Jika kamu sering mengkonsumsi nanas dipercaya itu bisa mengurangi risiko hipertensi (darah tinggi). Biasanya sebua hipertensi akan terjadi ketika terjadi dorongan yang kuat pada dinding arteri saat darah sednag bersirkulasi. Dan untuk mengatasi hal itu  adalah dengan menambah jumlah kalium dan juga harus diimbangi dengan sedikit natrium saat  diet Anda. Untuk buah nanas ini memang mengandung kalium yang sangat melimpah dan juga baik untuk mengatasi saat hipertensi. Cara yang bisa kamu gunakan untuk  mengatasi hipertensi yaitu  ambil dua buah nanas yang sudah matang, kemudian  diblender dengan menambahkan sedikit air saja . Perlunya untuk anda meminum satu kali dalam  sehari namun hanya ketika menjelang tidur malam hari.

  1. Melancarkan menstruasi dan meringankan kram saat sedang menstruasi

    Manfaat Buah Nanas
    Melancarkan menstruasi dan meringankan kram saat sedang menstruasi

Sampai dengan saat ini  buah nanas dipercaya dapat melancarkan  saat kita sedang menstruasi dan juga  dapat meringankan kram – kram yang ditimbulkan saat kita menstruasi. Sebenarnya Nanas, mengandung sebuah nutrisi yang bermanfaat pada organ reproduksi para wanita saat sedang menstruasi. Bromelain pada nanas ini biasanya dapat membantu mengendurkan otot untuk meringankan adanya sebuah ketidaknyamanan saat sedang menstruasi.Cara yang mudah untuk melancarkan menstruasi yaitu anda perlu mengkonsumsi 300 gr daging buah nanas. Hal ini juga bisa anda lakukan pada lima hari sebelum anda menstruasi, pada saat menstruasi, dan juga setelah anda menstruasi.

  1. Mengobati infeksi usus bagi penderita cacingan

Penggunaan buah nanas yang biasanya digunakan untuk obat tradisional sudah secara  turun temurun yaitu untuk mengatasi cacingan.Bagi para penderita cacingan akan mengalami gejala seperti diare, nafsu makan berkurang, mual -mual, dan juga disertai batuk. Buah nanas ini bisa untuk mengurangi luka pada usus akibat terkena cacingan.Cara yang dapat anda gunakan yaitu Siapkan lah satu buah nanas, namun yang belum terlalu matang. Kemudian kupas dan bilaslah dengar air yang sudah matang, kemudian parutlah nanas tersebut .Selanjutnya peraslah kembali hasil parutan dari buah nanas tersebut dan juga jangan lupa untuk kamu saring .Kemudian minumlah air perasan nanas tersebut.