Manfaatkan Waktu 15 Menit Anda Sebelum Bekerja – Info Digital Printing

Manfaatkan Waktu 15 Menit Anda Sebelum Bekerja – Sebuah pekerjaan yang selalu kita lakukan kadang juga akan membuat diri kita sendiri merasa kurang mood atau bahkan bisa membuat diri kita senang dengan pekerjaan itu. Semua itu tergantung diri anda sendiri bagaimana cara membuat pekerjaan anda menyenangkan atau tidak. Namun ada yang mengatakan jika 15 menit pertama di hari kerja anda itu akan menjadi sebuah penentu untuk mendapatkan mood yang baik atau tidak. Sehingga manfaatkan waktu 15 menit anda sebelum bekerja.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Manfaatkan waktu 15 menit anda

Terkadang sebuah kesibukan yang kita lalui apa lagi kesibukan itu sudah ada sejak awal hari anda, pasti anda akan merasa kehilangan waktu yang cukup banyak dan tidak memiliki sisa hari yang untuk beristirahat apa lagi untuk sekedar tau keadaan lingkungan kerja anda.

Dan berikut ini hal – hal yang sebaiknya anda kerjakan saat 15 menit awal bekerja :

  1. Berangkat lebih awal setidaknya 15 menit

Jika anda berangkat bekerja lebih awal atau tak tepat dengan waktu masuk kerja maka akan lebih menguntungkan anda karena anda bisa mempersiapkan diri untuk pekerjaan anda dan tentunya anda tak akan terburu – buru untuk mengerjakan pekerjaan anda.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Berangkat lebih awal
  1. Merapikan meja kerja anda

Sebuah kerapian akan mempengaruhi mood anda, jika didepan anda tau sekeliling anda berantakan pastinya anda akan merasa tidak nyaman untuk melakukan pekerjaan, sehingga lebih baik sebelum anda melakukan pekerjaan rapikan dulu meja anda dan pastikan alat – alat yang anda perlukan ada ditempatnya, jangan sampai salah satu lata itu tidak ada karena akan mengganggu pekerjaan anda nantinya.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Merapikan meja kerja anda
  1. Mengecek daftar pekerjaan dan tugas yang harus dikerjakan

Setiap apa yang harus dikerjakan dalam pekerjaan akan lebih baiknya lagi jika anda sebelumnya telah mencatatnya pada hari lalu agar saat hari kerja selanjutnya anda tak bingung. Selain itu cek lah daftar pekerjaan sehingga anda lebih tau dan lebih memanfaatkan waktu sesuai pekerjaan itu agar bisa lebih tepat waktu.

  1. Buatlah HP anda dengan mode diam

HP merupakan barang elektronik yang tak pernah ketinggalan untuk selalu dibawa dan juga digunakan, namun jika dalam pekerjaan anda tak membutuhkan sebuah HP pribadi maka janganlah digunakan karena akan sangat mengganggu pekerjaan anda sehingga lebih baik HP didiam saja.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Buatlah HP ada tak berdering atau silent
  1. Cek email sebelum bekerja

Jika sebuah pekerjaan anda itu menggunakan email untuk mendapatkan sebuah informasi dari klien atau bos anda maka sebaiknya sebelum bekerja anda bisa meneliti dulu apakah ada pemberitahuan untuk anda atau tidak.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Cek email anda sebleum bekerja
  1. Awali 15 menit untuk prioritas diri anda

Lebih baik lagi jika anda memanfaatkan waktu 15 menit itu hanya untuk sekedar untuk diri anda, dan untuk membantu orang lain bisa dilakukan nanti setelah 15 menit itu atau saat benar – benar dibutuhkan.