Mark Zuckerberg Serukan Internet Gratis Gandeng PBB-Info Berita Printing

Info Berita Printing-Di kutip dari The Nex Web ,Founder sekaligus CEO facebook Mark Zuckerberg mengajukan pada panel global untuk menjadikan masalah akses internet sebagai salah satu prioritas pembahasan dalam  pertemuan di saat gelaran Sustainable Development Conference  yang di lakukan oleh PBB yang di adakan di New York ,Amerika Serikat.

Info Berita Printing
Info Berita Printing

Pada pertemuan itu, Zuckerberg menyampaikan inti gagasannya d Private Sector Forum PBB yang juga di hadiri oleh Jendral PBB Ban Ki-moon dan Kanselir Jerman Angel Merkel.

Zuckerberg mengatakan ,”menghubungkan dunia merupakan salah satu tantangan dasar yang di hadapi oleh generasi sekarang ini.Yang mana saat ini ada 4 juta orang tidak memiliki akses untuk bersuara secara online”.

Sebelumnya, Zuckerberg sendiri sudah pernah menyerukan ajakan untuk mendukung aksi global pada kampanye ONE (sebuah organisasi advokasi internasional)

Dalam kampanyenya ONE menyerukan sebuah pernyataan yang di sebut Connectivity Declaration ‘ sebuah deklarasi yang menyatakan bahwa akses internet sekarang ini merupaka  hal yang penting untuk mencapai tujuan –tjuan keanusiaan.

Kampanye tersebut di targetkan dapat di ketahui oleh semua orang di dunia pada tahun 2020.Adapun langkah yang di lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan PBB untuk mengatasi mengentaskan kemiskinan pada tahun 2030.

Sebagai langkah awalnya Mark Zuckerberg mengungkapkan bahwa saat ini Facebook telah bekerjasama dengan High Comissioner Refugees di PBB untuk menyediakan akses internet bagi kamp-kamp pengungsi di seluruh dunia.