Masjid Kampus UGM Yogyarta Gelar Salat Idul adha 2 Kali-Info Berita Printing

Info Berita Printing-Berkaitan dengan perbedaan Hari Raya Idhul Adha tahun ini,Masjid kampus UGM Yogyakarta tahun ini menyelenggarakan 2 kali shalat Hari Raya Idhul Adha.

Masjid Kampus UGM Yogyarta Gelar Salat Idul adha 2 Kali-Info Berita Printing
Masjid Kampus UGM Yogyarta Gelar Salat Idul adha 2 Kali-Info Berita Printing

Terkait dengan perbedaan tersebut,Pihak pengurus masjid UGM Yogyakata menanggapinya dengan bijak.Semua di kembalikan kedapa pilihan masing-masing  jamaah.

Shalat Idhul Adha tahun ini akan di laksanakan Rabu 23 september dengan Khatib Dr H Sumedi MAI dan Kamis 24 september dengan khatib Prof H Rahmat Wahab MPd MA.Sedangkan di lapangan  Graha Sab Pramana UGM juga akdi selenggarakan shalat Ied pada Rabu23 September dengan khatib Prof Dr H Yunahar Ilyas Lc,MA,di kub dari laman js.ugm.ac.id pada Rabu 239/2015.

Masjid kampus UGM milik umat islam,ada yang affiliasinya ke Muhammadiyah,HTI,NU,Ikhwal Muslimin,Wahdah Islamiyah,salaf.Karena ta melayani umat ya kita layani selama sesuai dengan sunnah nabi Muhammad akan kita layani, tutur penjaga Sekretariat Masjid Kampus UGM,H Muhammad Wardani.

Selain menggelar shalat Hari Raya Idhul Adha pada Rabu dan Kamis 24 september, masjid kamps UGM juga akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban.Di antaranya ada seekor sapi dan 4 ekor kambing yang akan di sembelih di masjid tersebut.

Pada tahun ini pihak jamaah Shalahudin UGM dengan Masjid Kampus untuk mendistribusikan hewan kurban di Dusun Nyemuh,Krambil Sawit,Panggang,Gunungkdul dengan 26 ekor ambing dan satu ekor sapi.

“Dalam kondisi apapun ,meskipun kondisi ekonomi sedang kurang menguntungkan tetaplah berkurban dalam kondisi lapang ataupun sempit”tambah Wardani.