Meksiko Dihantam Badai Dahsyat-Info Berita Printing

Info Berita Printing – Salah satu badai terkuat yang terjadi dan tercatat dalam sejarah, Sebuah Badai Patricia menghantam kota bagian barat Meksiko dengan angin kencang dan hujan lebat yang menimbulkan kerusakan dan kekacauan di kota-kota dan resor wisata di kawasan pesisir Meksiko.

Sekitar ribuan penghuni dan kurang lebih  15 ribu orang turis segera dievakuasi dari resor wisata di Puerto Vallarta ke tempat-tempat perlindungan darurat yang lebih aman. Sampai saat ini di kabarkan  tidak ada laporan korban jiwa akibat badai yang terjadi yang pusaran raksasanya terlihat dengan jelas dari luar angkasa itu.

“Badai tersebut menimbulkan kekacauan di sini. Merusak banyak benda, mencabut atap, pohon. Dan keadaan sangat buruk di tempat kami bekerja,” demikian kata seorang saksi mata, Domingo Hernandez, seorang pekerja di salah satu resor, sebagaimana dilansir dari laman  Reuters, Sabtu (24/10/2015).

Badai Kategori 5 yang terjadi di Patricia tiba di Meksiko pada Jumat, 23 Oktober 2015, telah menumbangkan pohon-pohon, menyebabkan banjir di jalanan, dan menyebabkan kerusakan pada bangunan sebelum bergerak ke wilayah pedalaman negeri dan kehilangan kekuatannya di wilayah pegunungan.

Kecepatan Badai Patricia tercatat sempat mencapai 322 kilometer per jam, yang menjadikannya salah satu badai terkuat yang pernah terjadi di belahan bumi bagian barat. Namun, kekuatannya berkurang menjadi badai Kategori 2 setelah berbelok ke daratan Meksiko.