fbpx

Membangun Ulang Bagian Tubuh Manusia Dengan 3D Printer Part.3-Info Berita Printing

Info Berita Printing-Organ Buatan ini akan meniru cara kerja pankreas yang sesungguhnya untuk memompa insulin secara otomatis dalam tubuh.Pankreas buatan ini juga dapat di gunakan untuk mengecek gua darah orang yang memakainya.Dan hal yang lebih penting, pankreas ini dapat memompa lebih jika di perlukan.

info berita printing
info berita printing

Organ buatan ini sudah di setujui oleh FDA dan bisa di sewa untuk menjanjikan idup yang lebih lama bagi para panderita diabetes yang menggunakan alat tersebut.Sampai saat ini , para ilmuan memantau organ untuk mamastikan kualitas dari pankreas buatan ini.

4.HIDUNG

Para peneliti dari University od illnois telah menciptakan teknologi baru berupa hidung sebagai indera penciuman untuk manusia .Satu hal yang menarik dari alat ini adalah bisa mendeteksi penyakit.Dengan menggunakan indera penciuman yang sensitif terhadap bakteri, alat ini dapat mendeteksi adanya penyakit di sekitarnya.

Meskipun dalam bentuknya belum seperti bentuk aslinya yang alami, namun alat ini seerti chip yang mampu mendeteksi spektrum bahan kimia di udara.Sensor ii di pasang pada hidung tersebut dan di picu untuk meningkatkan kalibrasinya.

info berita printing
info berita printing

Para peneliti berharap teknologi ini dalam bererapa waktu kedepan dapat membantu dan  mempermudah manusia yang mempunyai cacat fisik pada hidung agar dapat hidup layaknya manusia normal. Dan bahkan malah mereka bisa di bilang mempunyai kelebihan karena lebih bisa mendeteksi jika ada penyakit.

LANJUTKAN MEMBACA………..