Membuat Efek Ray Of Light (ROL) Dengan Photoshop

Info Mesin Cetak – Tutorial  kali ini akan membahas tentang effek ROL/Ray Of Light yang sering sekali di gunakan dalam dunia fotografi, biasanya digunakan untuk menyempurnakan foto. Ray Of Light kali ini menggunakan Brush khusus untuk cahayanya bukan menggunakan gradient, langsung saja kita mulai tutorialnya, jika belum memiliki brush download terlebih dahulu ” SS Light Beams” kemudian Load Brush di PhotoShop.

Info Mesin Cetak

Langkah pertama, buka file foto yang akan di edit, lalu buat layer baru. Gunakan brush yang sudah di Load tadi di layer yang baru. Gunakan Opacity brush  sebesar 50% dan Flo 100% dan Opacity pada Layer 49 %. Buat Layer baru lagi dan gunakan brush pada layer tersebut dengan  mengganti Opacity brush 50% dan Opacity Layer 100%. Ini hasilnya.

Info Mesin Cetak

Berikan Effek Hue/Saturation agar lebih realistik. Ganti Hue +10 dan Saturatioan +22.

br3

Buat Effek lagi dengan  menu Curve. Jika kita menggeser kebawah gambar akan terlihat sedikit gelap, jika geser ke atas akan semakin terang.

Info Mesin Cetak

Langkah terakhir, buat bayangan dengan menambah layer baru di paling atas lalu gunakan warna hitam dan brush ke layer baruu tersebutdengan pengaturan Opacity Brush 34 % danFlow 41%.

Info Mesin Cetak

Selesai, semoga dapat membantu teman-teman yang ingin mempercantik foto hasil jepretannya ber-effect Ray Of Light, Lihat hasil akhirnya.
Info Mesin Cetak

jangan lupa untuk membaca artikel Tutorial Mendesain Baju Polos Dengan Photoshop untuk belajar bagaiman amengedit baju polos menjadi memiliki desain.