Memperjelas Kontras Foto Dengan Tiga Langkah Mudah

Info Mesin Cetak – Dengan menggunakan tutorial ini akan membuat foto yang di olah dapat menunjukkan karakter kuat, gambar yang tajam serta tekstur yang terlihat keras.  Teknik ini juga dapat untuk mempertajam garis atau tekstur yang kurang jelas pada foto. Ikuti tutorial di bawah ini

Buka Foto yang akan di edit untuk di tingkatkan kontras gambarnya, duplikat layer dengan menggunakan tombol kombinasi Ctrl + J. Duplikat Sebanyak dua kali.

Info Mesin Cetak

Berarti di sini kita memiliki dua tambahan layer duplikat, layer satu, dua dan tiga. Klik layer yang ada di tengah.Info Mesin Cetak

Tekan tombol kombinasi Ctrl + Shift + U secara bersamaan. Nanti layer 3 akan menghasilkan gambar yang kehilangan saturasinya. ( untuk melihat layer yang tengah, matikan tombol mata untuk layer yang paling atas, seperti pada gambar di bawah)

Info Mesin Cetak

 

Artikel terkait Memanfaatkan Radial Blur Untuk Zoom Effect dan Membuat Efek Ray Of Light (ROL) Dengan Photoshop

 

Klik Layer yang paling atas, Jangan lupa untuk menghidupkan lagi mata layer yang paling atas. Ubah blanding mode layer tiga dari normal ke Overlay.

Info Mesin Cetak

Selesai, gambar yang anda olah akan lebih jelas dan kuat karena memiliki kontras yang tinggi.

Info Mesin Cetak

Baca juga artikel tutorial dari beritaprinting.com lainnya untuk belajar editing menggunakan Photoshop dan Corel. demikian tutorial dari Memperjelas  Kontras Foto Dengan Tiga Langkah Mudah Semoga bermanfaat.