Mengenal Antara Laser Engrave, Embos dan Stamping Kulit

Grafir Kulit Jogja – Saat ini grafir atau pun laser engrave telah sering digunakan oleh banyak pihak untuk mempercantik sebuah barang maupun bahan atau terkadang juga sering digunakan untuk menaikkan nilai jual barang. Dan apalagi jika sebuah grafir tersebut digunakan dalam media kulit kan lebih terlihat menarik, sehingga grafir akan lebih terlihat menonjol serta warnanya akan lebih terlihat.

Saat ini untuk permasalahan mengenai mempercantik sebuah bahan atau barang tak hanya menggunakan laser saja namun kini juga sudah ada emboss dan juga stampling dimana hal itu juga sering digunakan dalam hal memberi tekstur pada bahan kulit. Namun dari ketiga tersebut tentunya memiliki teknik yang berbeda – beda.

grafir kulit jogja
Laser engrave jogja

Perbedaan dari ketiganya yaitu mengenai hasil dan juga cara pengerjaannya. Jika menggunakan teknik embos dan juga stamping pada media kulit maka kulit tidak akan mengalami perubahan warna, tak kehilangan sebuah lapisannya, serta pola yang akan terlihat lebih dalam dari media kulit tersebut. Sedangkan untuk media laser ini untuk lapisannya akan terkikis sehingga nantinya hasil grafir warnanya kan berbeda dan jauh lebih menarik, serta hasilnya lebih permanen serta jelas.

grafir kulit jogja
Embos pada bahan kulit
grafir kulit jogja
Laser engrave untuk gelang

Banyak yang lebih sering menggunakan media laser karena memang jauh lebih mudah dan juga akan jauh lebih hemat karena tak memerlukan plat cetakan. Untuk grafir kulit ini banyak digunakan diberbagai macam media barang seperti gelang, ikat pinggang, label pada pakaian. Sehingga jika anda ingin mempercantik mengenai barang kulit yang anda punya anda bisa menggunakan ketiganya.