Mengenal Laser Grafir Dan Laser Cutting

Grafir Kulit Jogja – Saat ini menggambar tau melukis pada sebuah media seperti acrylic, kayu, kulit, logam dan lainnya telah banyak mengalami perkembangan sehingga memang telah banyak peminatnya. Selain itu demi untuk meningkatkan nilai tambah suatu barang salah satu yang banyak digunakan yaitu grafir. Jika pada media kayu banyak yang lebih mengenalnya dengan ukir namun dalam sebuah kulit, kaca, acrlic inilah yang sering kita kenal dengan grafir

Mengenal Laser Grafir Dan Laser Cutting
Teknologi laser grafir

Sebenarnya grafir merupakan sebuah teknis mengikis yang digunakan pada sebagian permukaan benda untuk menciptakan sebuah gambar maupun pola tertentu. Grafir sering digunakan dengan menggunakan teknologi laser sehingga karya seni nya kan lebih beragam dan juga menarik. Grafir dengan menggunakan teknologi laser ini sering disebut laser engraving.

Mengenal Laser Grafir Dan Laser Cutting
Laser grafir pada gelang

Dalam sistem kerjanya untuk laser  engraving ini digunakan dengan memberikan sinar laser dalam tekanan tertentu pada media yang akan digrafir entah itu acrilic maupun pada kulit. Dalam dalam pengerjaannya tak sampai dengan terputus yang kemudian akan menyisakan sisa hasil pembakaran yang mampu dengan mudah untuk membentuk pola desain dalam bentuk tulisan atau gambar.

Mengenal Laser Grafir Dan Laser Cutting
Laser grafir

Untuk laser dengan teknik grafir ini biasanya sering digunakan dalam media acrylic untuk membuat tropy atau plakat, gantungan kunci, papan nama dan lainnya, sedangkan pada media kulit sering digunakan dalam gantungan kunci, gelang, ikat pinggang dan lainnya.

Mengenal Laser Grafir Dan Laser Cutting
Laser Cutting

Sedangkan untuk laser cutting digunakan untuk memotong bahan – bahan atau media tertentu sehingga bisa menjadi bahan yang bisa digunakan seperti asbak,plakat yang terbentuk, gantungan kunci, MDF, pin dan lainnya.