Info Mesin Cetak : Mitos dan Fakta Tentang Tinta dan Toner Isi Ulang

Info Mesin Cetak – Printer tidak akan lepas dengan apa yang namanya tinta. Di era modern ini printer sudahlah jadi mesin cetak yang tidak awam lagi. Karena semua kebutuhan banyak yang mengunakan mesin ini mulai dari sekolah,perkantoran, bahkan sekarang banyak juga yang sudah memiliki mesin cetak sendiri di rumah. Kita juga sering melakukan penghematan pada penggunaan tinta dalam kehidupan sehari-hari. Dalam upaya penghematan tinta kita sering melakukan beberapa hal berikut ini, seperti membeli suku  cadang setengah pakai atau bahkan produk yang tidak asli, dan berikut ini mitos yang di percayai oleh kebanyakan orang dan fakta sesungguhnya :

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Tinta Asli
  1. Mitos toner dan tinta isi ulang sama bagusnya dengan toner dan tinta  original dari merek tinta anda .Padahal toner dan tinta isi ulang akan menimbulkan masalah pada printer sedangkan toner dan tinta yang asli yang  sesuai dengan merek printer anda akan menjamin keaslian dan kompatible toner dan tinta  dengan mesin.
  2. Mitos dari toner dan tinta isi ulang akan menghemat biaya, padahal faktanaya jka kita mengunakan toner dan tinta isi ulang yang tidak semerek dengan produk printer anda akan menyebabkan kerusakan pada katrid dan membuat anda sering-sering mengganti katrid yang rusak, sama saja dengan membuang uang membeli katrid yang baru.
  3. Mitos hasil cetak toner dan tinta isi ulang sama saja dengan hasil cetak toner dan tinta isi ulang yang original. Padahal kenyataannya dengan mengunakan toner dan tinta isi ulang akan menyebabkan hasil cetak yang tidak konsisten.
  4. Toner dan tinta isi ulang banyak yang menawarkan ramah lingkungan, padahal malah sebaliknya. Mengapa demikian ? karena toner dan tinta isi ulaang menggunakan plastik yang di daur ulang dan toner dan tinta isi ung biasanya hanya di buang di tempat sampah.
  5. Penggunaan tinta isi ulang tidak akan merusak printer, padahal penggunakan produk yang tidak original malah dapat merusak printer, harus melakuka perbaikan dan mengeluarkan biaya yang lebih banyak. Karena menggunakan tinta dan toner yang asli akan meminimalisir kerusakan, dan jika terjadi kerusakan pasti ada garansi perbaikan, dengan sayarat menggunakan toner,  tinta dan katrid yang asli.

Nah, masih akan anda menggunakan tinta dan toner printer yang palsu ?

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Ilustrasi tinta