Mitos Dari Orang Indonesia Yang Tidak Perlu Dipercaya

Mitos Dari Orang Indonesia Yang Tidak Perlu Dipercaya –  Pasti sering dengar mitos yang sering di ceritakan oleh orang tua di sekitar kamu. Sebenarnya semua itu kembali ke kau apakah kamu mempercayai mitos tersebut atau tidak karena semua yang ada di pikiran kita akan menjadi mindset yang tertanam di dalam diri kita sendiri. Namun jika di fikir-fikir dengan logika hal tersebut hanyalah ungkapan dan tidak benar-benar nyata. Berikut penjelasan dari mitos yang selalu kita dengar dari orang tua kita terdahulu.

Bersiul di malam hari akan mengundang setanMitos Dari Orang Indonesia Yang Tidak Perlu Dipercaya

Simple saja sebenarnya, jika kamu bersiul di malam hari pastilah akan mengganggu orang di sekitar kamu yang sedang tidur nyenyak. Ketika mereka terbangun pasti akan memarahi kamu yang bersiul dan pasti kamu akan kena sial karena kena marah di malam hari.

Jangan memotong kuku di malam hari

Jaman dulu belum ada pemotong kuku seperti sekarang. Lampu juga belum ada, jika jaman dahulu memotong kuku di malam hari di takutkan malah akan menakutkan orang yang akan di potong kukunya.

Akan sial jika kejatuhan cicak

Benar jika orang akan sial saat kejatuhan cicak, coba saja kamu bayangkan jika kamu sedang asik-asik duduk dan santai tiba-tiba ada cicak jatuh di kepala kamu. Pasti yang kena jatuh cicak akan terkena sial karena kaget tiba-tiba ada cicak jatuh.

Jika pergi ke pantai pakai baju hijau akan tenggelamMitos Dari Orang Indonesia Yang Tidak Perlu Dipercaya

Air pantai berwarna hijau atau biru jika ada yang menggunakan baju dengan warna hampir sama dengan warna laut, jika suatu saat terjadi kecelakaan di air akan sulit untuk menemukan orang tersebut. Maka untuk penaggulanggan dan mencari aman nya jangan gunakan warna hijau.

Duduk di depan pintu bisa sulit dapat jodohMitos Dari Orang Indonesia Yang Tidak Perlu Dipercaya

Jika kamu duduk di depan pintu sama saja dengan orang yang tidak  memiliki pekerjaan atau orang malas yang hanya duduk – duduk di depan pintu yang malah hanya mengganggu orang yang lewat saja. Orang pemalas tidak kan mendapatkan pengalaman atau sebuah ilmu di kehidupan luar sana, jodoh juga akan menjauh. Siapa sih yang mau dengan orang yang pemalas ?