MObil Listrik Sport Buatan Mahasiswa- Info Berita Printing

Info Berita Printing – Beberapa tahun terakhir ini kendaraan listrik marak bermunculan di china yagn tidak hanya di produksi oleh produsen besar namun juga di buat oleh perorangan.

Info Berita Printing
Info Berita Printing

Antara lain ialah mobil bebahan kayu yang di buat oleh pengrajin mebel.Dan kini seorang pemuda yang berasal dari Haikou ,Hainan,Chen Yinxi menunjukan sebuah karyanya yang di beri nam Xiaohuohua yangberarti bakalbunga.

Chen adalah seorang mahasiswa teknik automotif  di South China Agricultural University yang berencana keluar dari kampus demi menyelsaikan  mobil buatannya tersebut.Mobil itu di buatnya sejak akhir tahun 2014 dan hingga saat ini sudah mengahabiskan dana sekitar 30 ribu yuan atau sekitar Rp 63,5 juta.

Uang tersebut ia gunakan untuk memulai membuat desain hingga membeli komponen-komponennya.Dalam pembuatan mobil sport tersebut ,ia di bantu oleh ayahnya yang memiliki perusahaan produsen fibre reinforced plastic.

Dari bahan yang di produksi ayahnya itulah yang ia gunakan untuk membuat body mobil Xiaohuohua.Karena bbobotnya yang yang ringan namun kuat.Untuk Desainnya, ia mndesain sendiri , ujarnya.Dan mobil ini dibuat dengan menggunakan platform low speed electric vehicle yang bisa di beli secara online.

Kabarnya mobil ini baru bisa melaju dengan kecepatan  maksimal 30 kilometer perjam.Kalau di lihat memang antara desain dan kecepatan tidak relevan karena mobil yang di desain secara dinams tersebut seharusnya bisa berlari paling tidak 100km/jam atau lebih.