Ngeprint via Smartphone dengan Canon PIXMA MX497

Mencetak dokumen atau foto tak melulu harus lewat perangkat komputer yang penuh kabel. Dengan printer Canon PIXMA MX497, Anda dapat mencetak dari perangkat mobile seperti smartphone maupun tablet secara nirkabel.

Konektivitas nirkabel yang ada juga dapat membuat printer ini dipasang di lingkungan yang memiliki access point nirkabel, sehingga saat ingin mencetak atau memindai dokumen dan foto via smartphone bisa tanpa router.

Pengguna dapat mengirim perintah cetak melalui perangkat mobile menggunakan layanan Google Cloud Print. Baik saat sedang berada di luar kantor atau ruang kerja, pengguna bisa dengan mudah mengirimkan pesan mencetak dari Gmail, Google Drive atau dari web browser Google Chrome di laptop.

”Printer PIXMA MX497 melengkapi jajaran Wi-Fi printer all-in-one dari Canon yang bukan saja menghadirkan kualitas cetak yang prima, melainkan juga menunjang produktivitas dan efisiensi kerja,” ujar Merry Harun, Canon Division Director pt. Datascrip melalui keterangan resminya, Rabu (17/6/2015).

Selain itu, lanjut Merry, fitur dan aplikasi yang tersedia memberikan kemudahan untuk mencetak secara online dan nirkabel, serta keleluasaan untuk berkreasi dengan dokumen agar tidak monoton.

Soal performa, PIXMA MX497 mampu mencetak gambar hitam-putih dengan kecepatan rata-rata 8,8 image per minute (ipm) dan berwarna rata-rata 4,4 ipm.

Printer ini juga dapat mencetak tanpa batas tepi untuk memaksimalkan halaman pada kertas, serta dilengkapi Auto Document Feeder (ADF) yang mampu menampung hingga 20 lembar kertas sekaligus.

PIXMA MX497 dilengkapi pula dengan mode Auto Power ON/OFF yang memungkinkanprinter dapat mati secara otomatis setelah beberapa saat non-aktif, dan secara otomatis menyala ketika mendeteksi perintah mencetak dari perangkat PC, smartphone atau tablet.

10 thoughts on “Ngeprint via Smartphone dengan Canon PIXMA MX497

Leave a Reply

Your email address will not be published.