Mulai Desember Membeli Kartu SIM Harus Pakai KTP

Info Mesin Cetak  – Untuk membantu operator Indonesia dalam mendapatkan pengguna SIM yang berkualitas Menkominfo Ridiantara memberikan aturan baru terhadap pendaftaran SIM prabayar. Hal ini akan berlaku mulai dari Desember bulan depan. Sekarang ini pasar ponsel di indonesia sudah menjamur bahkan segala kalangan masyarakat sudah memiliki ponsel. Tak tanggung-tanggung kadang bahkan ada juga yang memiliki dua ponsel bahkan lebih di tas mereka.

Dengan banyaknya ponsel yang semakin menjamur di indonesia otomatis pengguna SIM Card juga akan meningkat. Bahkan sekarang pengguna bukan membeli SIM Card namun hanya menggunakan paket internet saja. Sehingga ketika paket internet sudah habis mereka kan mengganti nomor lagi.

Dari konflik di atas, Operator di Indonesia bukan lagi bertugas untuk mencari  banyak pelanggan namun harus mencari pendapatan. Rudiantara mengungkapkan, saat ini sudah terdaftar 300 juta pengguna SIM namun yang menjadi pelanggan hanya 160 sampai 170 pelanggan saja. beliau juga mengungkapkan  jika terdapat peraturan seperti ini akan membuat pelanggan setia semakin banyak.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : SIM Card

Untuk melakukan kebijakan ini pelanggan akan di himbau untuk melakukan registrasi berupa identitas diri selengkap-lengkapnya  melalui layanan registrasi yang sudah di sediakan oleh Operator ponsel. Peraturan ini di berlaku kan agar pelanggan palsu tidak banyak yang menyalah gunakan SIM Card yang dapat mereka beli secara bebas.

Peraturan ini resmi akan di berlaku kan tanggal 15 Desember tahun 2015 dimana semua pembelian SIM Card Ponsel harus memperlihatkan KTP mereka. Tidak hanya itu, seluruh pendaftaran identitas tidak di lakukan secara pribadi namun di lakukan oleh penyedia layanan jasa, jadi kita hanya perlu menyerahkan identitas saja.

Yang akan menghambat peraturan ini adalah pengguna yang belum memiliki KTP. Sebagian anak yang masih di bawah umur sudah banyak yang menggunakan ponsel. Namun peraturan ini belum final, jadi masih akan ada sedikit perubahan peraturan tentang pembelian SIM Card dengan menggunakan KTP.