NeoKylin OS Tiongkok yang Mirip Windows XP

Info Mesin Cetak – Untuk mengurangi penggunaan teknologi dari luar negeri pemerintah Tiongkok kini membuat sebuah Operasi Sistem NeoKylin yang mirip dengan Windows. Pengguna Windows di Tiongkok memang terhitung banyak dan dominan mulai dari pengguna di perkantoran, sekolah, umum dan pribadi. Maka dari itu pemerintah tidak menginginkan warganya terlalu memiliki ketergantungan dengan produk bangsa lain. Maka untuk mengatasinya mereka membuat NeoKylin yang di dalamnya hampir sama dengan Windows XP.

Jika kita lihat dekstop dari NeoKylin memang memiliki beberapa kesamaan dari Windows XP. Sebenarnya program ini sudah di jalankan oleh pemerintah Tiongkok sejak tahun 2013 lalu. NeoKylin sendiri di kembangkan oleh Conanical yang di gandeng langsung oleh pemerintah Tiongkok untuk melakukan kerja sama dalam pengembangan NeoKylin. Pemerintah Tiongkok memilih Conanical karena mereka juga merupakan pengembang dari proyek operasi sistem Ubuntu.

Sebelum menjalankan proyek NeoKylin mereka juga pernah menjalankan sebuah proyek Kylin namun proyek tersebut malah kurang di minati. Untungnya proyek NeoKylin ini berhasil dan menjadikan OS NeoKylin sebagai operasi sistem terbanyak di gunakan di Tiongkok selain Windows pastinya.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Tampilan dekstop

Mungkin karena bentuk dan tampilan dari NeoKylin sedikit ada persamaan membuat NeoKylin juga gampang di terima, seperti letak dari Start menu dari NeoKylin yang letaknya juga sama dengan Start di Windows XP.

Selain OS NeoKylin yang sama dengan Windows XP, di dalam NeoKylin juga di pasang sebuah aplikasi pengolah kata yang hampir mirip juga dengan Microsoft Office namun sebenarnya aplikasi pengolah kata tersebut adalah modifikasi dari Open Office. Ketenaran dari NeoKylin di tunjukkan dengan PC Dell di Tiongkok yang di jual sebanyak 40 % sudah menggunakan OS NeoKylin di dalamnya.