fbpx

Chrome Membangun Kerjasamanya dengan Facebook-Info Berita Printing

Info Berita Printing-Baru-baru ini Facebook mengumumkan kerjasamanya dengan google dalam mengembangkan standar pemberitahuan situs mobile baru.Dengan standar pemberitahuanDengan standar terbaru tersebut, pengguna atau pengakses situs m.facebok.com dapat memilih untuk menerima pemberitahuan via google Chrome.

Pertama kali Google mengumumkan pengembangan pemberitahuan API pihak ketiga via Chrome pada bulan April.Untuk mengimplementasi standar ini Google juga mengumumkan kerjasamanya dengan vice news dan ebay dalam prosesnya.Setelah menimplementasikan ebay dan Vice news , facebook juga menimplementasikan standar dan menyematkan fitur tersebut pada situs mobile,sehingga pengguna akan di minta untuk mengaktifkan pemberitahuan Facebook via google Chrome.

Jonathan McKay Product Manager Facebook mengungkapkan keyakinannya atas sambutan baik yang akan diterima fitur trsebut. Di samping situs mobile yang saat ini masih sangat populer yang terutama pada pasar berkembang,berkat tampilan yang sederhana ,minim komsumsi data, dan tidak membutuhkan update berkala pula.

Pengguna juga dapat menampilkan pemberitahuan yang telah di lihat melalui kerjasama dengan situs mobile Facebook,Facebook lite,opera dan lainnya.

Kerjasama antara Facebook dengan Google tersebut di kabarkan mnguntungkan bagi kedua pihak.Dari Google sendiri, Facebook memperoleh bantuan yang menyuguhkan pengalaman panggunaan yang menyenangkan.Sementara itu,Google dapat mempelajari bug dan permasalahan yang hanya di alami Facebook yang berskala besar.

Berikut ini adalah riview dari Facebook from Chrome tersbut.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=2Arb0FhmJ7Y&w=420&h=315]