Pasar Digital Textile Printing Meningkat Setiap Tahun

Info Digital Printing – Info Trends baru saja menyelesaikan studi barunya mengenai digital textile printing yang mereka sebut sebagai Transforming Textile Printing. Studi ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana jaringan pemasaran pasar tekstil, ukuran dan perkiraan pasar digital textile printing. Studi ini juga meniliti faktor-faktor apa saja yang menjadi penyebab permintaan produksi tekstil digital.

Potensi digital printing untuk mempengaruhi pasar tekstil cetak sudah lama dijanjikan. Sekarang, dengan sisi permintaan yang dinamis dan dikenalkannya system cetak digital yang canggih dan super cepat, telah membuat perusahaan cetak bisa memenuhi permintaan pelanggan baru.

Saat ini pasar industri tekstil bernilai sekitar $ 1 triliun. Dari nilai tersebut InfoTrends memperkirakan, pada 2012 lalu pasar digital textile printing, dekor, dan produk industri lainnya bernilai sekitar $10,3 miliar atau kurang dari 1,5% dari total pasar tekstil. Meskipupn pasar digital textile printing masih kecil dibandingkan keseluruhan industri tekstil, tetapi pasarnya terus meningkat dengan cepat.

InfoTrends juga memperkirakan pendapatan dari penjualan mesin cetak tekstil digital dan tintanya akan meningkat hingga 30,7%. Menurutnya, beberapa trend yang terus mendorong meningkatkan pasar digital tekstil printing ini adalah risiko mitigasi dari retailer dan komunitas brand dan semakin meningkatnya kualitas hasil cetak, kecepatan dan semakin murahnya teknologi. Selain itu sistem printhead yang terbuka terhadap berbagai merk tinta menjadikan harga tinta juga semakin turun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.