Pemerintah Tambah 15 Pesawat Atasi Kebakaran Hutan-Info Berita Printing

Info Berita Printing- Kini Pemerintah akhirnya memutuskan untuk menambah jumlah pesawat terbang yang akan di libatkan dalam penanggulanangan kebakaran  hutan dan lahan di Sumatera ,Kalimantan , Sulawesi maupun Papua.Keputusan tersebut di buat dalam rapat terbatas yang di pimpin oleh jokowi.

Pemerintah Tambah 15 Pesawat Atasi Kebakaran Hutan-Info Berita Printing
Pemerintah Tambah 15 Pesawat Atasi Kebakaran Hutan-Info Berita Printing

Keputusan tersebut di buat krena pemerintah menilai kondisi daerah  yang terkena kebakaran hutan hingga saat ini cukup parah  sehingga di perlukan lengkah-langkah masif untuk menangani masalah ini.

Menko Polhkam Luhut Binsar Panjaitan yang terakhir kali melihat kondisi sumatera Selatan saat itu bersama Kepala  BNPB Willem Rampangilei, Kapolri Jenderal  Badrodn Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan juga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengatakan bahwa kekeringan masih cukup parah dan hanya sangat panas dan kering terasa sekali.

Dari hasil keliling helikopter selama 1,5 jam  di bebrap atitik  di lihat bahwa tingkat kebakaran masih cuku parah sehingga perlu di lakukan langkah –langkah yang lebih masif untuk  mensiasati kejadian ini, Kata Luhut usai berkeliling dengan helikopter.

Menurut Luhut kemungkinan pesawat akan di tambah  hingga berjumlah 15 unit lagi.Dari pengalaman BNPB beberapa tipe pesawat yang akan di pakai utnuk mengatasi kebakaran hutan yang teajdi di Sumatera ,Kalimantan ,Aulawesi,maupun Papua antara lain adalah tractor ,pelican, dan BE200 dari Rusia.Rencananya 3 pesawat tersebut akan di opersaikan di daerah Suamtera Selatan dala waktu 10 hari ke depan, pukasnya.