fbpx

Pengusaha Zamzam Palsu Beromzet Rp 35 Juta/Bulan-Info Berita Printing

Info Berita Printing – Seorang pengusaha air zam-zam palsu bernama Pandu Wicakson asal Semarang di tangkap Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah.Pria tersebut di bekuk di rumahnya di Dusun Kebon Dalem RT 001 RW 003 Desa Karang Malang ,Mijen,Kota Semarang.

Pengusaha Zamzam Palsu di Semarang Beromzet Rp 35 Juta/Bulan-Info Berita Printing
Pengusaha Zamzam Palsu di Semarang Beromzet Rp 35 Juta/Bulan-Info Berita Printing

Dari hasil pennjualan air zam-zam palsu tersebut,  ia meraup omzet sekitar Rp 35 juta perbulan.Pada pemeriksaan awal, ia mengaku menjual produknya ke beberapa pusat penjualan  oleh-oleh haji di Jabodetabek.

Usaha produksi air zam-zam palsu itu ia rintis berawal dengan modal Rp 25 juta untuk membeli bahan baku tabung filter dan kemasan-kemasannya.Ia memenfaatkan air tahan artetis yang di masukkan ke daam filter kemudian di kemas ke galon 5 liter yang di tempatkan ke dalam tas plastik atau kardus yang biasa ia jual dengan harga Rp 100 ribu.

Ia mengaku tidak kesulitan untuk memesarkan produknya, sebab sudah ada orang yang datang dan memesan air zam-zam tersebut.pemesan sudah mengenal pandu karena ia mantan karyawan Thalib yang pada 2014 di bekuk Dit Reskrim Polda Jateng dalam kasus yang sama.

Info Berita PInfo Berita Printingrinting
Info Berita Printing

Kapasitas produksi tersangka bisa mencapai 15 dos dan memiliki omzet 35 juta rupiah per bulannya.Dalam kasusnya tersebut, ia di hadiahi pasal perlapis yakni pasal 142 UUD RI NO 18 tahun 2012  tentang pangan dengan ancaman pidana paling lama 2 tahun dan atau denda maksimal Rp 4 miliar. dan dikenakan pasal 62 ayat 1 jo pasal 8 ayat 1 huruf a,f, dan j UU RI nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun dan atau denda paling banyak Rp 2 miliar.