Perbaiki Flashdisk Rusak yang Tidak Terbaca Komputer

Info Mesin Cetak –  Kamu memiliki flashdisk yang tidak bisa terbaca oleh komputer ? Jangan takut lakukan cara di bawah ini dan di jamin flashdisk kamu akan kembali seperti semula.

1. Pastikan kamu sudah menancapkan flashdisk ke komputer atau laptop di slot USB

2. Klik tombol start yang ada di pojok kiri bawah, pilih run. Ketik kan ‘compmgmt.msc’ seperti yang ada di gambar di bawah ini.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Ketik kan ‘compmgmt.msc’

3. Setelah di klik akan muncul sebuah program yang tadi kamu panggil ‘ program compmgmt’. Kemudian klik Aplikasi berikut, tunggu sampai aplikasi ‘ program compmgmt’ terbuka.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : ‘ program compmgmt’

4. Saat aplikasi  ‘ program compmgmt’ terbuka kamu akan melihat beberapa storage yang ada di panel. Pilih storage dengan nama ‘Disk Management’.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : ‘Disk Management’

5. Biasanya jika sudah pilih ‘Disk Management’ flashdisk akan segera terdeteksi dan terlihat di ‘ program compmgmt’. Saat sudah terdeteksi kamu sudah bisa menggunakan flashdisk seperti biasanya, mengganti nama , atau memformat flashdisk dengan klik kanan pada nama flashdik kemudian klik format.

Mudah bukan tutorial di atas? jika anda memiliki flashdisk yang tidak bisa terbaca segera coba cara di atas saja. Semoga dengan cara di atas dapat membantu dan bisa menghemat uang pengeluaran untuk membeli flashdisk baru.