Perbedaan Dari Flat Desain Dan Metro Desain

Info Mesin Cetak – Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya tentang flat desain yang dapat kalian baca pada artikel ini. Trend Flat Desain dan Cara Membuatnya. Kali ini kita akan membahas tentang perbedaannya dari Flat Desain dan Metro Desain yang dapat kalian bandingkan dengan artikel yang telah di sebutkan tadi.

Metro desain pertama kali di kenal juga setelah Windows Phone dan Windows 8 muncul. Ciri – ciri yang ada pada Metro desain adalah sebagai berikut :

1. Memiliki desain dengan layout grid yang simple.

Info Mesin Cetak
Penggunaan Metro Desain pada Website
Info Mesin Cetak
Penggunaan Metro Desain pada Komputer
Info Mesin Cetak
Metro Desain pada Ponsel

2. Penggunaan typografi sans serif agar konteks mudah di pahami dan lebih terlihat flat dengan menggunakan jenis font sans serif ketimbang serif.

Info Mesin Cetak
Perbedaan dari jenis tulisan Sans dan San Serif
Info Mesin Cetak
Sans banyak di gunakan pada dokumen dan sans serif banyak di gunakan pada dekstop dan web

3. Ikon yang di gunakan pada Metro desain lebih sederhana dan menggunakan warna putih karena Metro tidak hanya mengedepankan gambar namun dengan bentuk yang mencolok. Fokus dalam penggunaan konten dan mengedepankan fungsi navigasi yang mudah dan cepat.

Info Mesin Cetak
Penggunaan warna putih pada ikon
Info Mesin Cetak
Icon pada metro desain yang lebih sderhana

 

Artikel terkait Kriteria ini Jadikan Desain Logo Anda Lebih Baik dan Cara Mudah Menambahkan Font Baru di Photoshop

 

Metro Desain ini banyak di terapkan pada Operating Sistem baik Smartphone, Tablate, PC, dan Komputer karena memiliki keunggulan dalam navigasi. Namun ada juga web yang menggunakan metro desain ini.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Metro Desain web yang memiliki kemudahan dalam navigasi

Dari beberapa keterangan di atas dapat di simpul kan bahwa, penggunaan flat desain banyak di terapkan dan cocok di gunakan untuk desain Web. Sedangkan Metro Desain akan lebih baik di gunakan pada penggunaan Smartphone, App pada layar sentuh dan juga banyak di terapkan pada web jual beli yang menawarkan banyak produk. Metro desain memiliki elemen ikon – ikon yang di buat dengan menggunakan konsep flat desain, mengusung kesederhanaan, minimalis dan tidak memakai efek  macam – macam.