fbpx

Perusahaan Brother Ternyata Berawal Dari Mesin Jahit

Info Mesin Cetak – Seperti yang kita ketahui perusahaan Brother merupakan perusahaan yang bergerak di bidang percetakan. Brother sendiri banyak mengeluarkan beberapa produk printer mereka di pasaran. Namun kesuksesannya  di dunia percetakan ini semta-mata tidak langsung sukses begitu saja.

Perusahaan Brother pertama kali di didirikan pada tahun 1908 Brother sendiri merupakan produsen yang berasal dari negara sakura yaitu Jepang. Pasti sudah banyak kita ketahui bahwa perusahaan Jepang  banyak yang bergerak memproduksi mesin percetakan. Dulu nama Perusahaan bernama Yasui Sewing Machine Co. yang awalnya hanya menggeluti servis mesin jahit.

Setelah tahun 1928  Brother akhirnya memproduksi  mesin jahit sendiri secara banyak untuk di perjual belikan. Dan saat itu juga nama  Yasui Sewing Machine Co di ganti dengan Nippon Sewing Machine Manufacturing Co. atau saat ini lebih di kenal dengan Brother Industries Ltd. Perusahaan yang awalnya merintis perusahaan yang menghasilkan mesin cetak kini sudah bisa menghasilkan Printer.  Mesin jahit yang merupakan produk pertama mereka untuk saat ini malah kalah saing dengan mesin printer Brother.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : MFC-J2510

Brother meluncurkan printer A4 yang juga memiliki kemampuan untuk mencetak pada lembar A3 dan  produknya tersebut  di klaim sebagai yang pertama di dunia. dan di luncurkan nya printer seri MFC-J2510 yang dapat mencetak file dengan mode landscape. Kelebihan lain dari seri ini juga terlihat lebih ringkas ketimbang dengan produk printer merek lainnya. Walaupun popularitas mesin cetak dari Brother masih kalah saing dengan mesin cetak produk lain namun usaha yang di lakukan oleh Brother patut diacungi jempol. Mereka melakukan beberapa promo yang di sebar luaskan di Indonesia  untuk menarik konsumen-konsumen dan meningkatkan brand awareness.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : MFC-J2510 minimalis

“Selain menjadi daya pikat untuk menarik minat konsumen agar memilih printer Brother, meningkatkan brand awareness merk Brother di Indonesia adalah tujuan utama lewat strategi promo yang kami lakukan,” ucap Redy Manlin, Product Manager Printer Label Brother di Plaza Indonesia, Jakarta.

Brother hingga kini telah meladeni permintaan dari 44 negara di seluruh dunia, yang mana porsi presentase terbesar dipegang oleh wilayah Amerika dengan 31 persen, diikuti Eropa dengan 25 persen.