Perusahaan ini Hanya Butuh 3 Karyawan dan 100 Mesin 3D Printer

Info Mesin Cetak  – Fenomena Printer 3D ternyata sudah menunjukan dampak besarnya dalam dunia teknologi. Di buktikan oleh perusahaan asal Louisville, Kentucky  yang baru saja membangun perusahaan manufaktur. Perusahaan yang berbasis di Louisville, Kentucky ini memberi nama perusahaan mereka dengan nama CloudDDM. Mereka menggunakan 100 3D printer yang bertugas memproduksi dan hanya 3 orang karyawan manusia yang mengawasi.

“ Kita mempunyai 100 Printer 3D dengan teknologi tinggi serta dapat bekerja selama 24 jam dalam 7 hari. Perusahaan hanya membutuhkan 3 pekerja karyawan yang bekerja 8 jam dalam sehari untuk mengawasi.” Jelas  founder  CloudDDM Mitch Free.

Setiap karyawan yang bekerja hanya bertugas mengurus seluruh pengemasan barang dan pengiriman nya. Mereka akan bekerja selama 8  jam yang di bagi sesuai Shift mereka. Jadi 3 orang karyawan akan bergantian dalam 24 jam.

Perusahaan ini merupakan perusahaan produksi pertama yang memiliki mesin yang beroperasi secara otomatis . Tidak hanya memproduksi, perusahaan ini bahkan dapat melanjutkan barang masuk ke dalam proses distribusi.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Distribusi CloudDDM

Perusahaan CloudDDM ini adalah perusahaan yang memproduksi prototype dan produk untuk di gunakan di perusahaan-perusahaan. Pemesan akan memesan barang di CloudDDM menggunakan file 3D dan perusahaan CloudDDM akan mengidentifikasi serta menghitung harga pesanan dengan mesin. Saat pemesan sudah memasukkan info pembayaran maka akan segera mencetak apa yang telah di pesan. Pesanan bisa di selesaikan mulai dari sehari sampai seminggu. Free memberi tahu kan bahwa pesanan per minggu mereka mencapai 1000 item.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak ; CloudDDM

Menggunakan mesin dapat mempermudah dan mempercepat produksi  barang hingga 50 % lebih cepat dari pada menggunakan tenaga manual tradisional. Kini CloudDDM mencoba untuk memasuki pasar yang ada di benua Asia dan Eropa.