Pesawat Aviastar Di temukan Dan Di Evakuasi Pagi Ini-Info Berita Printing

Info Berita Printing Pesawat Twin Otter Aviastar yang bebera hari lali hilang kontak  kabarnya kini telah di temukan.Badan pesawat di temukan di pegunungan Latimojong,tepatnya di Bukit Pajaja,Kampung Ulu Salu,Desa Gamaru,Luwu,Sulawesi Selatan.Penemuan tersebut di laporkan oleh warga setempat kemudian di tindak lanjuti oleh petugas pencarian.

Info Berita Printing
Info Berita Printing

Kapolres Luwu AKBP Adex Yudiswan yag memimpin pencarian tesebut mengatakan bahwa belum bisa mengidentifikasi para korban jatuhnya pesawat tersebut.

Beliau menegaskan bahwa proses evakuasi di laksanakan  hari ini selasa 6 september 2015 bersama seluruh tim SAR.Kapolres bersama anak buahnya seudah mempersiapkan semua bekal dan peralatan untuk proses evakuasi .Termasuk meminta anak buahnya membawa dua sarung untuk mempermudah roses evakuasi.

Proses pencarian pesawat Aviastar telah  di lakukan  sejak Sabtu 3oktober 2015 selang sehari setelah pesawat hilang kontak.Pencarian tersebut di lakukan bersama beberapa regu SAR dan sejumlah warga juga iktu membantu.Sebelum bangakai pesawat itu di temukan , mereka menyusuri pegunungan dan perbukitan selama 2 hari dengan kondisi perbukitan yang curam.

Kepala BASARNAS Mrsekal Madya FH Bambang SOElistyo mengkonfirmasikan keberadaan pesawat Aviastar yang hilang kontak di kwasan kota Palopo.Ia memastikan badan pesawat yang di temukan warga kampung Ulu Salu adalah pesawat Aviastar yang di piloti oleh Kapten Iri Arfiadi.

Mengingat jalur yang terjal yang harus di lalui dan edan yan gsulit tidak mungkin di lakukannya evakusi pada malam hari,meraka mulai bergerak pada pagi harinya.