Presiden Jokowi Lengkapi Koleksi Taman Pintar- Info Berita Printing

Info Berita Printing – Presiden Joko widodo mencetakkan tepalak tangan dan kakinya di tanah liat yang di tunjukkan untuk koleksi Taman Pintar Yogyakarta.

Info Berita Printing
Info Berita Printing

Acara tersebut di lakukan di halaman belakang Istana Merdeka Jakarta Selatan pada selasa kemarin.Pada acara itu, selain memberikan cetakan kaki dan tangan Jokowi juga menuliskan  sebuah pesan dalam bentuk tulisan.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti di istana Kepresidenan jakarta ,selasa 13 oktober 2015 mengatakan bahwa jokowi menuliskan sebuah pesan .Pesan tersebut bertuliskan “Bangsa yang besar perlu generasi muda yang sehat dan pintar” , itu lah sepenggal kalimat yang di tuliskan presiden kita Joko Widodo,.

Haryadi mengatakan bahwa pesan tersebut merupakan bekal tersendiri abgi masyarakat Yogyakarta dan pengunjung Taman Pintar. “Untuk bisa mendengar dan melihat langsung apa bentuk dari tapak tangan dan tapak kaki presiden Indonesia yang ada saat ini,” ujarnya

Pesan ,Tapak tangan dan kali presiden tersebut akan di buat dala bentuk perunggu yang rencananya akan di tempelkan di dinding Taman Pintar. Ketika tapak tangan maupun tapak kaki di sentuh,benda itu akan berbunyi mengeluarkan suara Presiden Jokowi  mengenai pesan Bapak presiden kepada masyarakat bangsa dan negara.

Dengan adanya tapak tangan dan tapak kaki dari Jokowi , maka lengkap sudah koleksi Taman Pintar dari residen pertama hingga ke tujuh.Semuanya asli kecuali satu, yaitu Soekarno selaku residen pertama, tegas Haryadi.

Taman Pintar merupakan wahana ekspresi,apresiasi kreasi sains terbaik se-Asia Tenggara yang di buat dan di resmikan pada 2008 lalu .