fbpx

Printer Rumahan Brother DCP-1510 Tanpa Paper Jam

Info Percetakan– Brother DCP1510 memiliki fungsi sebagai printer, scanner, dan copier. Meski feature-nya sederhana, DCP-1510 menggunakan inovasi andalan yaitu anti-paper-jam.

Inovasi ini dicapai dengan menciptakan baki/tray kertas (paper guide) lebih panjang agar posisi kertas masuk selalu lurus. Jalur proses kertas di mesin juga dibuat lebih pendek menjadi 22 cm untuk menghindari perubahan arah kertas. Disertakan pula roller ganda dengan material karet anti debu agar tarikan kertas lebih presisi tanpa gangguan debu yang sering membuat meleset. Satu perbaikan lagi juga dilakukan dengan menambahkan modul untuk merapikan lekukan pada kertas yang sering terjadi saat mencetak.

Brother DCP-1510 menggunakan cartridge yang terpisah antara toner dan drum unit sehingga membuatnya lebih ramah lingkungan. Tonernya sendiri secara maksimal mampu mencetak hingga seribu lembar. Dan drum unitnya mampu bertahan hingga sepuluh ribu lembar yang berarti bisa digunakan secara maksimal hingga sepuluh kali penggantian toner.

Dalam hal kecepatan, waktu yang ditempuh saat mencetak, memindai, dan menggandakan bisa dilakukan dengan gegas, bahkan pada format dokumen yang berbeda. Waktu cetak satu lembar gambar berformat JPG sama dengan waktu yang diperlukan untuk mencetak lima lembar dokumen RTF. Begitu pula saat menggandakan (copy). Karena menggunakan teknologi hemat energi, perangkat akan berada dalam kondisi sleep saat tidak digunakan selama beberapa saat tertentu. Untuk membangunkannya kembali, hanya diperlukan waktu sekitar sembilan detik.

Kualitas cetak, terutama hitam terbilang pekat. Hal ini terbukti saat kami mencetak warna hitam secara utuh pada kertas berukuran A4. Namun hasilnya agak berbeda saat mencetak tampilan warna hitam bergradasi. Warna abu-abunya terlihat kurang solid. Hasil penggandaan dokumen juga menghasilkan warna hitam yang baik, meski penurunan dari dokumen aslinya tetap terlihat. Khusus untuk pemindaian, Anda bisa memindai dokumen warna maupun hitam. Pada pilihan resolusi 300 dpi ke atas, hasilnya cukup baik. Sementara di bawah itu hasilnya kurang bagus meski prosesnya menjadi lebih cepat.

Spesifikasi Detail Printer BROTHER DCP-1510 Printer :

Technology
Monochrome Laser
Memory
16 MB
Interface
USB 2.0 Full Speed
Function 
Compact, Print, Personal Laser Printer
Print Speed
Up to 20/ 21ppm
Print Resolution
Up to 600 x 600 dpi (2400 x 600 dpi with Resolution Control)
Kapasitas Kertas  100sheet
Paper Handling Sizes
A4, Letter, Legal, Folio
Printer Driver (Windows)
Windows® XP Home Edition, XP Professional Edition, XP Professional x64 Edition, Windows® Vista, Windows® 7, Windows® Server 2003 , Windows® Server 2003 x64 Edition, Windows® Server 2008, Windows® Server 2008 R2 (Network Only)
Printer Driver (Macintosh)
Mac OS® X 10.6.8, 10.7.x and 10.8.x (Available for download here )
Dimension 
340 x 238 x 189 mm
Weight  5.2 kg

Leave a Reply

Your email address will not be published.