Program CSR Fuji Xerox Akan Menjaga Dokumen Bersejarah

Info Mesin Cetak – Konferensi pers global yang di lakukan sejumlah oleh sejumlah media di Asia Pasifik tentang pameran teknologi terbuka memberikan sejumlah informasi menarik di antaranya adalah Program CSR Fuji Xerox yang akan menjaga sejumlah dokumen bersejarah. Program ini di miliki oleh perusahaan canggih dari Jepang yang memberikan inovasinya dalam bidang dokumen solution yaitu perusahaan Fuji Xerox.

Program CSR Fuji Xerox di pamerkan secara terbuka pada acara  pemeran teknologi ini. Hiroshi Ohtsuka Selalu manager dari Program CSR Fuji Xerox memberikan informasi bahwa program ini di peruntukan untuk memproduksi dokumen bersejarah agar bentuk dan isinya dapat di ketahui oleh masyarakat luas.

Tujuan ini bukanlah untuk duplikat atau membuat dokumen yang dapat di palsukan namun berguna untuk melestarikan kebudayaan jaman dulu agar masyarakat modern sekarang bisa melestarikannya. Sejarah yang dapat di buat dan di cetak lagi ini kemudian dapat di lihat dan di akses oleh masyarakat luas melalui Program CSR dari  Fuji Xerox.

Sebagai contohnya, sejumlah dokumen sejarah asal jepang sudah di uji coba untuk di produksi. Produksi dokumen bersejarah ini awalnya di lakukan di kantor reset dan pengembangan di  kantor Fuji Xerox di Kyoto Jepang. Sejumlah barang sejarah yang berhasil di produksi kembali adalah dokumen yang dulu di produksi oleh sejumlah kuil, lembaga pendidikan terdahulu dan rumah tradisional.

Barang yang di cetak ulang ini menghasilkan barang yang hampir sama karena, dokumen di produksi secara teliti dan di cetak menggunakan mesin super canggih dari Fuji Xerox. Mesin Fuji Xerox yang di gunakan dalam memproduksi dokumen bersejarah ini adalah berupa  printer teknologi tinggi dengan di lengkapi toner warna emas, silver serta teknologi  color matching.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Dokumen Asli dan Replika

Proses produksi yang di lakukan di mulai dari penelusuran sumber dokumen , scanning,  kemudian pemilihan kertas yang di sesuaikan dengan kertas asli yang di gunakan saat itu. Setelah kertas siap kemudian mengambil teks dari dokumen asli yang akan di aplikasikan pada kertas. Proses selanjutnya masuk ke color matching, color reproduction test di atas kertas. Proses ini di Takematsu Plant dan Fuji Xerox R & D Square Yokohama. Tahap terakhir, folding, final cutting, dan string binding. Replika siap di publikasi kan dan di pelajari bahkan replika dapat di sentuh tanpa takut rusak.

Info Mesin Cetak
Info Mesin Cetak : Dokumen Replika Dapat Di Sentuh