Sambung Saraf Dengan Saraf Buatan 3D Printer-Info Berita Printing

Info Berita Printing-Teknologi 3D Printer khususnya dalam bidang kesehatan yang lebih spesifik lagi untuk pembuatan organ tubuh manusia semakin hari tampaknya akan semakin menjanjikan.Salah satunya dari itu adalah penelitian yang di lakukan oleh beberapa ilmuan Amerika Serikat baru-baru ini.

Info bBerita Printing
Info bBerita Printing

Di kutip dari beberapa sumber mengatakan bahwa gabungan ilmuan dari University of Minnesota,Virginia Tech , Pricenton University ,University of Maryland ,dan Johns Hopkins University dalam penelitiannya menemukan cara menggunakan 3D printer untuk memperbaiki saraf yang rusak.

Dari penelitian yang di lakukan tersebut mereka berhasil mengembalikan kemampuan berjalan seekor tikus dengan menggunakan saraf hasil dari cetak 3D yang di implan di tubuhnya setelah 10 hingga 12 minggu setelah pemasangan.

Keberhasilan tersebut merupakan pertama kalinya sebuah saraf dengan bentuk rumit yang berhasil di ubungakn kembali yang sebelumnya hanya saraf-saraf sengan betuk lurus yang  berhasil di hubungakn kembali.

Keberhasilan tersebut menjadi sebuah bukti yangsignifikan bahwa saraf dari hasil cetak 3D dapat membantu regenerasi kerusakan saraf kompleks.

Mc Alpine berharap suatu saat nanti akan adanya 3d Scaner dan printer yang dapat membantu memulihkan dengan mencetak saraf untukmemperbaiki fungsi saraf yang rusak.

Info bBerita Printing
Info bBerita Printing

Tidak menutup kemungkinan bahwa teknologi ini akan di terapkan pada manusia.Namun Sebelum teknologi tersebut benar-benar di gunakan untuk manusia, perlu adanya penelitian lanjutan dan pemetaan khusus sistem saraf manusia agar semuanya dapat di permudah dalam pengerjaannya.