Smartphone Bongkar Pasang Ini Akan Jadi Pesaing Project Ara Google

Terbaru, Smartphone Bongkar Pasang Ini Akan Jadi Pesaing Project Ara Google – Saat ini teknologi memang telah banyak mengubah semua hal dan semua terlihat dan bisa lebih canggih dari sebelumnya. Dengan banyaknya muncul teknologi sekarang semua terasa lebih mudah dan praktis setelah diciptakan alat – alat yang canggih dan termasuk smartphone. Setelah banyak sekali muncul smartphone dengan jenis yang sangat banyak dan dengan kecangihannya masing – masing kini juga telah banyak membuat vendor lain membuat hal yang berbeda.

Seperti apa yang telah dilakukan oleh Google dimana telah membuat sebuah model smartphone yang bisa bongkar pasang. Mungkin hal ini masih terlihat asing bagi kalangan masyarakat dan memang belu banyak masyarakat yang tau tentang hal ini. Terlebih mengingat baru sedikit perusahaan yang membuat smartphone jenis seperti ini.

Namun jika mengingat mengenai smartphone bongkar pasang tentunya akan teringat dibenak kita yaitu tentang Project Ara dari Google. Namun tak hanya Google saja ternyata yang sudah membuat model smartphone yang bisa bongkar pasang karena saat ini sudah ada pengembang dari perusahaan lain yang juga membuat smartphone dengan bongkar pasang. Dan vendor itu bernama PuzzlePhone.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Project Ara Google

Perusahaan PuzzlePhone ini merupakan salah satu perusahaan yang berasal dari Finlandia yang memang akan membuat sebuah smartphone yang bisa bongkar pasang. Sebenarnya untuk smartphone bongkar pasang in telah lama diperkenalkan yaitu sekitar tahun 2014 lalu  dan telah diberi nama dengan smartphone PuzzlePhone.

Info Digital Printing
Info Digital Printing – PuzzlePhone

Dan untuk saat ini dikabarkan vendor baru ini akan  segera menggalang sebuah dana dari beberapa platform sebuah  pendanaan Indiegogo yang ingin mereka gunakan untuk bisa memulai sebuah pembuatan dan juga pengapalan dari hasil produksi yang telah mereka buat.

Untuk smartphone ini memang cukup berbeda dari Project Ara dari Google mengingat untuk PuzzlePhone ini memiliki tiga modul yang terdiri dari Brain (komponen dapur pacu / prosesor),  Spine(Layar) dan Heart (Baterai).

Info Digital Printing
Info Digital Printing – Terdiri dari tiga modul

Brain atau Komponen dapur pacu dan juga prosessor ini merupakan sebuah modul yang termasuk otak dari smartphone ini seperti untuk RAM, GPU, CPU dan juga untuk memori internalnya. Untuk modul kedua yaitu  Spine(Layar) bisa dikatakan sebagai tulang belakang dari smartphone ini, yang terdiri dai layar, microfone dan juga speaker. Dan untuk modul yang ketiga yaitu  Heart yang merupakan baterai dari smartphone ini.

Untuk smartphone ini memiliki layar 5 inci kemudian dengan prosesor octa-core, dan memiliki RAM 3GB. Untuk kamera memang sudah memiliki kualitas baik mengingat , PuzzlePhone  memiliki kamera depan 5 MP dan untuk kamera belakang 12 MP. Selain itu untuk smartphone ini juga telah memiliki desain yang memang bisa lebih tahan lama untuk digunakan bertahun – tahun dan termasuk salah satu smartphone yang ramah lingkungan. Untuk smartphone ini diperkirakan akan biasa diluncurkan diberbagai negara pada 2016 yang kan datang.