Subhanallah Sakaratul Maut Paling Berkesan Dari Seorang Pemuda Berbakti

Subhanallah Sakaratul Maut Paling Berkesan Dari Seorang Pemuda Berbakti – Ini merupakan sebuah kisah tentang sakaratul maut yang sangat berkesan dari seorang pemuda yang memang sangat berbakti kepada orang tuanya dan sangat mengagumkan orang – orang sekitarnya karena saat ia dipanggil oleh seorang bidadari surga saat akan menjelang kematiannya ia masih juga meminta izin kepada ibunya terlebih dahulu.

Ini adalah salah satu contoh sebuah kejadian dan juga kisah yang sangat menggugah hati nurani kita sebagai insan – insan yang beriman tentang adanya sebuah balasan dan juga imbalan yang sangat indah dan sangat luar biasa untuk anak yang selalu berbakti kepada orang tuanya khususnya pada seorang ibu. Hal ini benar – benar telah membuat banyak orang merasa haru dan tergetar hatinya saat menyaksikan keadaan ini, apalagi dengan orang- orang beriman yang mengerti tentang sebuah sakaratul maut. Hal ini telah disampaikan oleh Syaikh Muhammad Hassan yang telah menceritakan tentang sebuah keajaiban yang dialami oleh seorang pemuda saat menuju detik-detik sakaratul maut yang akan menjemputnya. Ini adalah salah satu gambaran pemuda masa kini yang sangat cinta dan  berbakti kepada seorang ibunya.

Sang pemuda yang berbakti
Seorang pemuda yang berbakti kepada ibunya

Syaikh Muhammad Hassan bercerita bahwa diantara berbagai macam keajaiban yang telah datang kepadanya yaitu salah satunya tentang seorang pemuda yang memang sangat berbakti kepada orang tuanya yang sedang terbaring ditempat tidurnya yang akan meninggal pada usia mudanya yang memang belum genap hingga 30 tahun. Dan saat sedang detik – detik menjelang kematiannya itu  sudah banyak orang yang ada disekelilingnya yang juga sedang menunggunya terheran – heran dan merasa bingung setelah mendengar berbagai macam ucapan – ucapan atau kalimat yang sangat menakjubkan yang keluar dari perkataannya.

banyak yang terharu
banyak yang terharu

Sebuah perkataan yang selalu ia ucapkan saat ia sakaratul maut yaitu “Tidak. Aku tidak bisa. Aku tidaklah bisa. Aku harus minta izin dulu kepada ibuku”. Itulah sebuah kalimat yang ia terus ucapkan dan ia ucapkan secara berulang – ulang hingga orang – orang yang ada disekitarnya pun memanggil ibu seorang pemuda ini. Saat ini kemudian ibunya mendekatinya dan bertanya “Wahai anakku Fulan, ini aku, ibumu. Wahai Fulan, ini aku ibumu, Nak. Aku ibumu, anakku. Dengan siapakah kau bicara?”

Setelah ibunya bertanya tentang hal itu kemudian seorang pemuda itu pun menceritakan pengalaman nya yang sangatlah luar biasa yang memang belum pernah ia rasakan sebelumnya pada waktu hidupnya.  Kemudian sang pemuda ini pun berkata “Wahai ibuku, telah ada seorang gadis yang sangat cantik jelita. Belum pernah lah aku melihat gadis secantik itu.Yang ia datang kemari. Dan sungguh aku melihatnya sangat persis di hadapanku. Ternyata ia telah  datang melamarku untuk dirinya, Ibu. Lalu Aku pun bilang kepadanya, tidak. Aku tidaklah bisa sampai aku minta izin terlebih dulu kepada ibuku.”

Sang pemuda yang berbakti
Bidadari Surga

Setelah seorang pemuda tersebut berkata tentang hal itu ibunya pun lalu menjawabnya “ Wahai anakku, aku telah mengizinkanmu, anakku. Sungguh, dia adalah  seorang bidadari dari surga untukmu, Anakku. Aku sudah mengizinkanmu, Nak.“

Kalian semua tidak perlu heran , saat kalam kondisi seperti ini, seorang mukmin akan diperlihatkan sebuah tempat tinggalnya di surga atau pun  di neraka. Bahkan ia juga akan melihat para malaikat – malaikat-Nya dan ia pun kan mendapatkan sebuah kabar gembira.