Tanda Kesalahan Dalam Social Media Untuk Bisnis

Info Mesin Percetakan – Di era teknologi sekarang, media sosial bukan lagi menjadi alat untuk berkomunikasi antar teman saja. Jika kita bisa memanfaatkan dengan baik sosial media yang kita miliki dapat di jadikan untuk mencari tambahan uang dan beriklan. Bahkan sekarang segala informasi terbaru tentang perusahaan dan berbagai macam produk akan selalu di update menggunakan media sosial.

Kekuatan media sosial ternyata semakin kuat karena pengguna media sosial berupa facebook, twitter, instagram, path dll di Indonesia semakin banyak. Jika kalian termasuk dalam kategori orang yang memanfaatkan media sosial untuk berpromosi maka pastilah sudah tau sebagian besar fitur di media sosial sudah ada tempat untuk berpromosi produk dan jasa si pengiklan. Ada perbedaan yang cukup besar antara memanfaatkan social media  hanya karena mengikuti  tuntutan bisnis dengan memanfaatkan social media karena kita tahu manfaatnya untuk bisnis kita. Apabila kita salah dalam memanfaatkan social media maka apa pun yang kita lakukan di social media tidak akan memberikan dampak apa – apa pada bisnis kita.

Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa kita telah salah dalam memanfaatkan social media dalam berbisnis:

1. Tidak Melakukan Pembaharuan Secara Berkala 

Salah satu hal yang penting diperhatikan dalam memanfaatkan social media untuk bisnis adalah konsistensi dalam melakukan update status. Apabila fans atau follower yang melihat akun social media kita tidak melakukan update status dalam waktu yang cukup lama maka ke depannyamereka akan menjadi tidak tertarik untuk mengikuti info yang kita berikan di postingan social media. Hal tersebut tentunya bukanlah sesuatu yang kita inginkan dalam menggunakan social media untuk bisnis.

2. Jumlah Follower, Teman atau Fans Tidak Bertambah

Sebenarnya banyaknya follower atau fans bukan lah tolak ukur keberhsilan, namun jika followers atau fans kita bertambah berarti hal tersebut menandakan keberhasilan kita dalam menarik orang. Lakukan suatu hal yang berbeda dari apa yang telah kita lakukan sebelumnya untuk menarik fans atau followers yang relevan dengan bisnis kita.

3. Postingan yang Diupdate Tidak Memiliki Daya Tarik  

Apabila postingan kita tidak ada yang merespon maka tujuan kita untuk membangun kedekatan dengan para fans dan follower tentu tidak tercapai. Jika hal ini terus kitabiarkan maka sama saja seperti kita berbicara di tengah keramaian namun tidak ada orang yangmenyimak apa yang kita sampaikan.

4. Autopost Lintas Social media 

Karakteristik konten yang baik di Facebook berbeda dengan karakteristik konten yang baik di Twitter, begitu pula karakteristik konten yang baik pada social media yang lainnya. Oleh karenaitu, apabila kita melakukan autopost untuk lintas social media seperti menyambungkan update facebook ke twitter atau sebaliknya  itu sama saja dengan menghilangkan kesempatan kita untuk lebih dekat dengan calon konsumen kita pada setiap platform social media tersebut.

5. Mengabaikan Tanggapan Negatif

Sebaik apa pun bisnis yang kita miliki tidak bisa dipungkiri pasti akan tetap ada saja sentimen negatif yang akan muncul. Sentimen negatif ini tidak boleh kita diamkan saja, karena apabila hal tersebut terjadi terus – menerus maka bukan tidak mungkin akan membentuk opini publik yang akan mengakibatkan merek kita rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.